News Gadget

2 HP Baru Siap Datang ke Indonesia, realme 8 dan Galaxy A32

Techdaily.id – Menjadi merek yang banyak digemari, realme dan Samsung siap menghadirkan dua HP barunya di Indonesia, yaitu realme 8 dan Galaxy A32. Sebagai penerus dari Samsung Galaxy A31, Galaxy A32 yang segera masuk ke pasar Indonesia membawa panel Super AMOLED dengan ukuran layar 6,4 inci dengan resolusi full HD+ dan refresh rate mencapai 90Hz.

BACA JUGA
Dipastikan Meluncur, Yuk Intip Penampakan Desain OPPO Reno4

Untuk performanya, Samsung Galaxy A32 ditenagai dengan chipset MediaTek Helio G80 SoC yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan menjalankan One UI 3 berbasis Android 11. Sementara untuk penyimpanan internalnya tersedia varian 64 GB dan 128 GB dan masih bisa diperbesar hingga 1 TB.

Di bagian belakang HP Galaxy A32 dilengkapi dengan 4 kamera dengan resolusi 64 MP kamera utama, 8 MP kamera ultra wide, 5 MP macro dan 5 MP depth, sedangkan di bagian depan disematkan satu kamera dengan resolusi 20 MP untuk selfie.

Untuk mendukung performa Galaxy A32 disematkan baterai berkapasitas besar 500 mAh dan didukung dengan teknologi fast charging 15W dan bagian belakangnya dilindungi dengan protection Gorilla Glass.

Galaxy A32 akan segera rilis di Indonesia karena ponsel ini sudah memenuhi TKDN Kemenperin dan restu Kominfo setelah lolos uji di Ditjen SSDPI dan diperkirakan akan hadir dengan pilihan warna Awesome Violet, Awesome Black dan Awesome Blue yang dibanderol dengan harga 3,8 jutaan untuk varian RAM 4GB/64GB dan 4,2 jutaan untuk varian RAM 4GB/128GB.

Selain Samsung Galaxy A32, realme 8 juga akan segera hadir di Indonesia. Dengan spesifikasi yang menyasar segmen anak muda yang terkenal dengan kemampuan kameranya yang mutakhir. Mengawali tahun 2021 realme memberikan sebuah teaser terkait teknologi kamera terbarunya yang akan diusung oleh realme 8. Lewat sebuah kegiatan daring bertajuk “realme camera innovation event” realme memperkenalkan kamera beresolusi 108 MP yang bawa kemampuan baru. Mulai dari kualitas fotografi hingga videografi yang ditingkatkan.

BACA JUGA
Review realme Buds Q2, Earphone Nirkabel untuk Segmen Entry Level

Peluncuran realme 8 dengan kamera 108 MP nantinya akan sejalan dengan komitmen perusahaan  untuk menciptakan trendsetting terutama untuk dunia fotografi mobile untuk para anak muda. Dalam kesempatan tersebut, realme mengumumkan bahwa realme 8 series bakal mengusung sensor kamera milik Samsung, yaitu ISOCELL HM2 108MP. Sensor ini merupakan pengembangan ketiga, punya dimensi fisik sensor besar 1/1,52 inci.

Yang tidak kalah penting adalah realme 8 akan mengusung teknologi nona binning dimana sensor akan menggabungkan 9 pixel individu menjadi satu super pixel. Digabungkan dengan teknologi Smart ISO dan ISOCELL Plus, dipercaya realme 8 akan hasilkan foto dengan kualitas sangat baik dalam beragam pencahayaan. Kedua HP yang siap datang ke Indonesia, realme 8 dan Galaxy A32 sama-sama memiliki spesifikasi dan keunggulannya masing-masing. Tunggu saja peluncurannya di Indonesia buat kamu para pecinta smartphone Samsung dan realme. (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close