MisteryScience

Area 51 dan Segudang Misteri Didalamnya

TechDaily.id – Siapa yang belum pernah mendengar sebuah tempat bernama Area 51? Tempat ini sejatinya merupakan sebuah tempat yang paling terisolir yang dijadikan sebagai pusat pengembangan rahasia peswat tempur generasi terbaru milik Amerika Serikat.

Namun, yang menjadi misteri sari kawasan ini bukanlah penelitian pesawat, melainkan banyak pula “proyek hitam” dan pusat penelitian UFO.

Area 51 sejatinya memiliki nama resmi yakni Nevada Test and Training Rang. Menurut Central Intelligence Agency (CIA), nama yang benar untuk fasilitas ini adalah Homey Airport dan Groom Lake Base. Tempat ini juga dikenal dengan julukan Dreamland, Watertown Strip, Paradise Ranch, The Farm, The Box dan juga The Directorate for Development Plans Area.

Area 51 terletak di bagian selatan Nevada, 83 mil dari Las Vegas bagian barat laut. Di bagian tengah Groom Lake di kawasan ini terdapat lapangan udara militer. Memang, kawasan ini telah diakuisisi Angkatan Udara AS sejak 1995.

Sejarah nama Area 51 sendiri tidak jelas. Disebutkan bahwa angka 51 berasal dari sistem angka area yang diberikan Atomic Energy Commission (AEC). Area 51 disebut tidak masuk dalam sistem AEC namun berdekatan dengan Area 15.

Misteri di Dalamnya
Area 51 menyimpan banyak misteri di dalamnya, bahkan kabarnya para pekerja disana harus disumpah untuk merahasiakan apa saja yang mereka lihat di Area 51.
Area 51 juga dirumorkan menjadi sarang dari UFO. Lokasi Area 51 dipilih untuk program U-2 pada tahun 1955 setelah CIA dan staf angkatan udara melakukan survei udara.

Menurut sejarah, Presiden Dwight Eisenhower secara personal menandatangani mengambilalihan tanah itu. Pejabat dari CIA, Angkatan Udara, dan kontraktor bangunan U-2 yaitu Lockheed, mulai pindah ke fasilitas ini pada Juli 1955.

BACA JUGA
Instrument Canggih Pantau Kualitas Udara Bumi Dari Luar Angkasa

Disamping pengembangan program pesawat U-2, dokumen sejarah juga mencoba untuk menjelaskan daya tarik publik dengan Area 51 dan hubungannya dengan UFO dan makhluk luar angkasa.

Dokumen ini mencatat bahwa pengujian pesawat U-2 pada 1950 dengan ketinggian yang jauh lebih tinggi daripada pesawat komersial menyulut “peningkatan yang signifikan terhadap laporan benda terbang yang tak dikenal (UFO)”.

“Pada saat itu, tidak ada yang percaya penerbangan berawak bisa terbang di atas 60.000 kaki [seperti U-2], sehingga [orang kebanyakan] tidak ada yang menyangka akan melihat sebuah benda yang begitu tinggi di langit,” catatan penulis Gregory Pedlow dan Donald Welzenbach.

Pada tahun 2015, beredar sebuah gambar aneh yang diabadikan seorang penumpang pesawat maskapai American Airlines di wilayah gurun Nevada, Amerika Serikat.

Gambar tersebut berbentuk sebuah cahaya aneh, seolah menampilkan pola cakram besar berada di langit dengan menembakkan bola-bola api.

Tidak sampai disitu, Pada 1997 silam, sebuah radio bernama Coast to Cast mendapat telepon dari seorang pria yang pernah bekerja di Area 51.

BACA JUGA
  Apa Benar Virus Corona Datang Dari Luar Angkasa? Simak Teori ‘Ahlinya Ahli’ Yang Dianggap Ngawur Oleh Para Ilmuan

Pria tersebut mengaku bahwa ia baru saja melarikan diri dari Area 51 dan begitu panik untuk menceritakan kisahnya. Ketika ia mencoba meneruskan, telepon langsung terputus secara misterius.

Dari semua kisah misteri tersebut, manakah yang membuat Anda penasaran?

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close