GadgetLife StyleNews GadgetRelated Artikel

Quallcom : 2019 Akan Hadir Smartphone Dengan Kamera 100 MP

TechDaily.id – Qualcomm sebagai salaha satu pemasok chipset untuk smartphone mengungkapkan jika di tahun 2019 ini akan hadir smartphone dengan resolusi kamera sebesar 100 MP.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Senior Director of Product Management Qualcomm, Judd Heape pada sesi wawancara. Dilansir dari GSM Arena (17/3), Judd mengatakan bahwa di tahun ini tidak menutup kemungkinan akan hadir smartphone dengan kamera beresolusi 64 hingga 100 MP.

Chipset Qualcomm yang sudah ada di pasaran seperti SD660, 670, 710, 845 dan 855 sejatinya mampu mendukung smartphone dengan kamera beresolusi 192 MP. Namun, beragam fitur seperti noise reduce, mukti-frame dan zero shutter lag tentu harus dinonaktifkan agar dapat mengoptimalkan resolusi ultra tersebut.

Dengan  tidak adanya  fitur tadi, mengartikan bahwa smartphone tidak akan mengambil serangkaian foto dan menggabungkannya ke dalam satu frame, melainkan mengambil satu foto  dengan resolusi tinggi kemudian memanfaatkan pixel binning untuk menciptakan foto lain dengan resolusi yang lebih rendah.

Judd Menuturkan, smartphone dengan kamera beresolusi 48 MP yang ada saat ini sejatinya menggabungkan 4 piksel jadi satu untuk menghasilkan resolusi 12 MP. Kedepannya, mungkin saja hal tersebut bisa terjadi di resolusi 64 MP dengan memanfaatkan pixel binning.

Skenario semacam ini tentu bertolak belakang dengan apa yang dilakukan oleh sederet produk flagship seperti Samsung Galaxy S10, Google Pixel 3 dan XS. Mereka censeung lebih menggunakan sensor yang cukup rendah namun memanfaatkan multi frame untuk menghasilkan foto yang minim noise dan detil foto yang lebih tinggi.

Namun jika berkaca dari tren indistri saat ini, beberapa smartphone pabrikan China justru berlomba-lomba menarik hati konsumen dengan manghadirkan smartphone dengan kamera beresolusi tinggi seperti Xiaomi Mi 9, Redmi Note 7 hingga Vivo V15 Pro.

BACA JUGA
Throwback : Perjalanan OPPO Ciptakan Reno 10X Zoom

Related posts:

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close