GadgetNews GadgetUncategorized

MIUI 11 Bawa Fitur Baru, Apa Saja?

TechDaily.id – Xiaomi beberapa waktu lalu mengumumkan akan segera meluncurkan MIUI 11 yang tentunya terdapat beberapa fitur baru yang tidak ditemukan pada UI sebelumnya.

Beberapa fitur baru itu pun telah diungkap oleh Product Director MIUI, Liu Ming dab Ge Rui selaku Design Director MIUI. Penasaran apa saja fitur barunya? Yuk simak ulasan berikut yang dilansir dari laman XDA Developers,  (03/4).

Opsi hilangkan notch

Sudah bukan rahasia lagi jika smartphone jaman now menggunakan layar berponi. Namun tidak semua pengguna menyukai dessin seperti ini, untuk mengakomodir hal tersebut  MIUI 11 akan menghadirkan sebuah penyegaran.

Ikon-ikon di dalamnya nantinya akan ditata lebih rapi sehingga ikon penting seperti terpasangnya headphone, mute, baterai, dan kekuatan sinyal bisa diletakkan di satu sisi status bar.

Lebih lanjut, ikon jam juga akan berada di pojok kanan atas pada layar, mengikuti ponsel Android lainnya. Ada kemungkinan Xiaomi akan menambah opsi untuk menghilangkan notch dengan menghitamkan status bar.

Tampilan Ikon Baru

Hadirnya UI baru tentu akan menghadirkan pula tampilan yang baru. Hal tersebut juga akan ditemukan di MIUI 11. Dipastikan tampilan dari Redmi kamu akan lebih segar dan pengguna juga bisa mengubah bentuk ikon aplikasi sesuai dengan yang mereka inginkan.

ikon aplikasi pada UI  terbaru ini dipastikan bakal hadir dengan desain yang minimalis. Dengan animasi interface yang lebih halus dari versi sebelumnya.

Lebih Hemat Memori

Tidak hanya mengubah tampilan saja, namun UI terbaru dari Xiaomi akan memungkinkan hasil screenshot langsung terhapus begitu telah dibagikan oleh user. Selain itu, opsi edit juga bakal muncul pada tangkapan gambar tersebut sehingga akan lebih menghemat memori penyimpanan  pada smartphone kamu guys.

Pembaruan di Mode Hemat Daya

Seperti halnya yang terdapat pada smartphone Samsung, UI terbaru Xiaomi ini akan menghadirkan fitur ultra power saving yang cukup membantu kamu menjaga daya tahan baterai redmi.

Ketika fitur ini diaktifkan, layar akan berubah warna ke bentuk monokrom atau hitam putih. Akan tetapi, seluruh aplikasi akan dinonaktifkan dan tersisa fitur SMS dan telepon saja. Belum diketahui pasti, apakah aplikasi Gmaps masih bisa digunakan pada fitur ini. So, ditunggu aja.

Dark Theme

BACA JUGA
Xiaomi Mi A3 Gunakan Snapdragon 730?

Tema gelap sejatinya sudah tersedia di MIUI 10 beta namun hanya tersedia pada smartphone MI 8 dan Redmi Note 5 Pro  saja, tidak untuk semua produk Xiaomi.

Di pembaruan versi UI 11, fitur ini akan tersedia di berbagai ponsel Xiaomi yang juga mendukung tampilan pada browser serta aplikasi pihak ketiga.

Jika sudah tersedia, para Mifans tidak  perlu lagi untuk mengupdate smartphone mereka ke sistem operasi Android Q jika ingin menjajal fitur ini.


Notifikasi yang lebih rapi

Pengguna ponsel yang menjalankan firmware ini mungkin akan mendapati toggle notification yang lebih rapi. Hal dikarenakan pengguna dimungkinkan untuk menggabungkan notifikasi dari aplikasi yang sama.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close