eSport

Ssst, Lola Zieta Buka-Bukaan Soal Ini!

Lola Zieta menjadi salah satu cosplayer cantik yang rutin diundang menjadi penampil di sejumlah kompetisi game atau turnamen esport.

TechDaily.id – Lola Zieta menjadi salah satu cosplayer cantik yang rutin diundang menjadi penampil di sejumlah kompetisi game atau turnamen esport.

Kebetulan, dara kelahiran Blitar, Jawa Timur, ini juga turut berpartisipasi dalam ajang Grand Final IEL University Series 2019 yang berlangsung di Liga Game Arena, Jakarta, pada 27-28 April 2019.

Siapa sangka, dibalik paras jelitanya, pemilik nama lengkap Lola Zieta Azelien ini juga mengamati perkembangan game dan dunia esport.

“Lumayan (mengamati perkembangan game). Soalnya dari kecil, aku sudah suka bermain game. Mulai dari game boy, Nintendo yang masih pake kaset gede, sampai sekarang juga masih main PS (Playstation),” kata Lola.

Terlahir dari generasi 90-an, Lola merasakan perubahan yang signifikan dalam industri game.

“Paling terasa perbedaannya, dari kualitas grafis. Kalau dulu, masih patah-patah. Sekarang, karakter dalam beberapa game sudah mendekati wajah manusia sebenarnya. Terus, genre gamenya juga semakin beragam,” imbuh wanita yang hobi menggambar ini.

Saat ditanya mengenai konsol game favoritnya, ia mengaku jika dirinya gemar bermain Playstation.

BACA JUGA
24 Player Siap 'Baku Hantam' di IGL 2019

“Aku lebih senang main PS4 sekarang daripada main game di ponsel. Saat tahu Sony akan merilis PS5, itu menjadi salah satu barang yang aku nantikan dan wajib dibeli,” tutur satu-satunya cosplayer Indonesia di ajang Cosplay Competition Night Tokyo Game Show 2016 itu.

Pada kesempatan yang sama, Lola juga mengamati pergerakan esport nasional yang mulai menunjukkan taringnya.

“Sebetulnya Indonesia agak telat (serius di esport). Wajar, karena pada awalnya esport dipandang sebelah mata. Tapi sekarang beda, ekosistemnya mulai terbentuk dan pemerintah sudah turun tangan untuk mendorong pertumbuhan industri ini,” tutup Lola Zieta.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close