News Gadget

Huawei Nova 5 Series Segera Mulai Debut, Pakai OS Baru?

TechDaily.id – Huawei akan segera merilis ponsel terbaru mereka yakni Huawei Nova 5 series secara ofisial pada 21 Juni mendatang. Nova 5 series akan hadir dengan tiga varian yakni Nova 5 polos, Nova 5i dan Nova 5 Pro.

Sebuah laporan datang dari China yang mengungkapkan bahwa Huawei Nova 5 series akan hadir dengan kamera selfie beresolusi besar yakni 32 MP. Kamera selfie ini juga akan dilengkapi dengan fitur Super Night Mode yang mana mengartikan bahwa kamera ponsel ini mampu mengambil foto dengan jelas, meski dilakukan pada siang hari atau malam sekalipun.

Sementara itu, seperti dilansir dari situs Gizmochina (18/6), Huawei Nova 5 Pro sudah mulai bisa dipesan di situs JD.com untuk pemesanan di wilayah China. Ponsel ini akan dirilis dalam dua model di pasar seperti 8GB RAM + 128GB internal storage dan 8GB RAM + 256GB internal storage. Smartphone akan tersedia dalam warna seperti hijau, hitam, ungu dan oranye.

Spesifikasi lainnya adalah Nova 5 Pro dilengkapi dengan layar AMOLED Full HD+ 6,39 inch dengan sensor sidik jari di layar. Chipset Kirin 980 bakal hadir di bagian dapur pacunya. Ponsel ini ditenagai oleh baterai 3.500mAh dengan dukungan pengisian cepat 40W untuk Nova 5 Pro. Sedangkan bagian belakang ponsel akan dilengkapi dengan pengaturan empat kamera yang akan mencakup sensor utama 48 megapiksel, lensa ultrawide 16 megapiksel, depth sensor 2 megapiksel, dan sensor ToF 2 megapiksel.

BACA JUGA
Resmi Meluncur, Intip Empat Kelebihan realme 5i

Sedangkan Nova 5i dengan nomor model GLK-AL00 / TL00 telah disertifikasi oleh TENAA di mana seluruh spesifikasinya telah terungkap. Ponsel ini akan dilengkapi dengan layar LCD IPS full HD+ 6,4 inci dengan desain punch-hole. Ponsel ini diperkirakan memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh. Nova 5i akan disokong oleh prosesor berkecepatan 2.0 GHz octa-core.

Varian smartphone 6 GB dan 8 GB RAM diharapkan akan dilengkapi dengan 128 GB penyimpanan internal. Panel belakang ponsel ini akan menampilkan kamera beresolusi 24-megapiksel + 8-megapiksel + 2-megapiksel + 2-megapiksel. Sementara kamera depannya akan memiliki resolusi 24-megapiksel. Oleh karena itu, tampaknya tidak semua ponsel di seri Nova 5 akan memiliki kamera depan 32 megapiksel.

BACA JUGA
Apakah Teknologi In-Screen Camera Milik Oppo Merusak Hasil Foto?

Lantas, bagaimana dengan OS nya? Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Huawei telah dihentikan aksesnya terhadap Android menyusul perang dagang antara AS dan China beberapa waktu lalu. Huawei juga telah berupaya dalam menciptakan OS sendiri yakni Hongmeng yang diklaim memiliki interface yang lebih cepat dari OS Android.

Namun, tampaknya OS yang sedang diuji coba ini belum akan dihadirkan pada seri Nova 5 kali ini. Ponsel terbaru dari Huawei ini masih menggunakan OS Android Pie yang bersanding dengan EMUI versi teranyar.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close