Telusur
Trending

Riset : Banyak Orang Indonesia kurang Aware Dengan Penyimpanan Cloud

TechDaily.id – Western Digital bersama dengan Deka Research mengadakan sebuah riset tentang manajemen data khususnya untuk pengguna smartphone di Indonesia. Riset yang dilakukan di enam kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Medan dan Makassar ini menghasilkan sebuah temuan yang unik.

BACA JUGA
Fitur Baru Instagram Bantu Kamu Biar Gak Di-bully

“Banyak sekali aktivitas yang kita lakukan melalui smartphone dan menunjang kebutuhan kita sehari-hari. Smartphone ini menjadi perangkat yang harus kita punya karena banyak hal yang bisa kita lakukan dengan perangkat ini,” ujar Veronica Lim, Senior Sales Manager Western Digital Indonesia (08/7).

Akan tetapi, meski penggunaan perangkat mobile sangat banyak di Indonesia, namun nyatanya masih sedikit pengguna yang memperdulikan penyimpanan data mereka pada smartphone. Hal tersebut bisa dilihat dari data riset yang diikuti oleh 1120 responden.

“Berdasarkan data riset yang kami lakukan, sekitar 70 persen responden memiliki penyimpanan internal di smartphone mereka up to 32 GB, sementara aktivitas penggunaannya sudah mencapai 77 persen sehingga tinggal tersisa 3-6 GB saja,” ujar Manik Leonardo, Peneliti di Deka Insightfull.

Lebih lanjut, data yang disimpan di dalam smartphone tersebut 98 persennya bersifat foto, video, musik. Hal ini tentu akan sangat merepotkan apabila foto tersebut hilang.

BACA JUGA
Resmi Diluncurkan, Ini Harga Predator Helios 700

Disinggung mengenai media penyimpanan, Manik mengungkapkan bahwa mayoritas responden masih memilih microSD sebagai media penyimpanan yang paling mereka sukai. Terdapat MicroSD (70%), Laptop (18%), Flashdisk (12%) dan OTG (7%). Dari daftar tersebut tidak terlihat adanya penyimpanan yang berbasis cloud seperti Google Drive dan Dropbox.

“Sampai dengan saat ini, penetrasi penggunaan cloud storage masih rendah. Orang kita masih banyak yang belum aware kalau data kita itu otomatis ke backup di cloud. Tapi responden kita menjawab masih kurang dr 5 persen.”

Terkait hal tersebutlah, Sandisk hadir untuk memenuhi kebutuhan para pengguna smartphone di Indonesia yang lebih menyukai penyimpanan berbasis non cloud dengan menghadirkan sederet produk unggulan.

BACA JUGA
Resmi Meluncur, Ini Kelebihan & Kekurangan Nokia 2.2

Kali ini, mereka memiliki dua jagoan baru di lini USB OTG (On The Go) yang mampu mengakomodir kebutuhan para pengguna Android dan iOS.

BACA JUGA
Merza : Konsolidasi Bukan Keputusan Mudah

Kita memiliki SanDisk Dual Drive dan iXpand Flash Drive. Keduanya masing-masing untuk mengakomodir kebutuhan pengguna Android dan iOS, kita juga memiliki tiga konektor yakni micro usb, type c usb dan Lighting connector,” ujar Tjhin Merry, Sales Manager Western Digital.

Produk ini sendiri memiliki kecepatan transfer data yang mencapai 130 Mega Byte per second serta tersedia dari pilihan penyimpanan mulai dari 16 GB hingga 256 GB.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close