GadgetTips

4 Cara Mudah Kenali Smartphone Resmi Xiaomi

Techdaily.ID Xiaomi baru saja meluncurkan produk smartphone terbarunya yakni Redmi 7A ke Indonesia. Redmi 7A merupakan kelanjutan seri Redmi A untuk menghadirkan produk dengan teknologi yang bermanfaatdan berkualitas dengan harga yang sebenarnya. Perjalanan seri Redmi A di Indonesia dimulai dengan Redmi 4A sebagai smartphone Xiaomi pertama yang diproduksi secara lokal untuk memenuhi TKDN.

Sejauh ini, Xiaomi telah bekerja sama dengan pemerintah, mitra lokal dan pemangku kepentingan lainnya untuk mendorong pembelian produk resmi Xiaomi. Xiaomi juga mendukung rencana pemerintah mendatang mengenai regulasi IMEI (International Mobile Equipment Identity). Mengingat sejauh ini, banyak beredar ponsel ilegal atau ponsel BM dari Xiaomi di pasaran.

BACA JUGA
Bingung Bedakan Ponsel Resmi dan Ilegal? Ini Caranya

Oleh sebab itu, Xiaomi memberikan tips untuk membedakan produk resmi Xiaomi.

Berikut 4 cara mengenali produk resmi Xiaomi.

1. Beli di toko online dan offline resmi Xiaomi

Sebaiknya beli produk Xiaomi di toko resmi ataupun mitra Xiaomi baik online maupun offline. Sebab toko resmi menjamin keaslian produk Xiaomi. Kamu bisa membeli semua produk Xiaomi di Authorized Mi Store dan Mi.com.

Kamu bisa membeli di toko retail resmi Xiaomi seperti Erafone. Untuk online, kamu bisa membeli di mitra e-commerce seperti Lazada Xiaomi Flagship Store, BlibliXiaomi Official Store, JD.ID Xiaomi Official Store, Shopee Xiaomi Official Store, Tokopedia Xiaomi Official Store, dan Akulaku Xiaomi Official Store.

2. Pastikan produk diberi stiker garansi Xiaomi

Jika kamu ingin membeli ponsel Xiaomi di toko lain selain toko resmi kamu harus pastikan ponsel tersebut asli. Kamu bisa cek pada bagian belakang box apakah terdapat stiker garansi Xiaomi. Jika produk tersebut terdapat stiker garansi resmi, maka dipastikan ponsel tersebut asli.

Stiker ini akan diperkenalkan pertama kali secara bertahap dari Redmi 7A dan seluruh produk smartphone resmi Xiaomi kedepannya.

3. Cek entitas pabrik

Selanjutnya pastikan bahwa di bagian belakang box terdapat tulisan bahwa ponsel tersebut diproduksi oleh PT Sat Nusapersada selaku partner Xiaomi. Lalu pastikan bahwa entitas kepemilikan adalah PT. Xiaomi Technology Indonesia mulai dari Redmi 7A dan seterusnya.

4. Pastikan kelengkapan menggunakan Bahasa Indonesia

Berikutnya pastikan di dalam box terdapat aksesoris seperti buku panduan, daftar pusat layanan dan pengisi daya standar menggunakan Bahasa Indonesia. Jika semua sudah menggunakan Bahasa Indonesia, bisa dipastikan produk Xiaomi yang beredar telah memenuhi semua peraturan di Indonesia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close