Game

IDBYTES ESPORTS 2019 Kembangkan Ekosistem Esports Indonesia

Bubu.com menggelar IDBYTE ESPORTS 2019 yang berlangsung di ICE BSD, Banten, pada 13-14 September 2019.

TechDaily.id – Bubu.com menggelar IDBYTE ESPORTS 2019 yang berlangsung di ICE BSD, Banten, pada 13-14 September 2019.

Pameran ini menggabungkan seluruh aspek yang terkait industri esport, mulai dari konferensi esports pertama di Indonesia, kompetisi PUBG Mobile, serta ajang pencarian bakat untuk pegiat industri kreatif di industri esports seperti caster, streamer dan cosplayer.

“IDBYTE ESPORTS 2019 diselenggarakan dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat akan potensi dan manfaat positif yang bisa dihasilkan dari industri esports yang sedang berkembang dengan sangat cepat di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini,” kata Shinta Dhanuwardoyo, Chairwoman IDBYTE ESPORTS 2019.

Selain konferensi, IDBYTE ESPORTS 2019 juga menyelenggarakan B.E.S.T (Bubu Esports Tournament) pada 13 – 14 September 2019, yaitu kompetisi yang mendorong kesetaraan gender melalui turnamen PUBG Mobile yang bekerja sama dengan Tencent.

B.E.S.T menjadi satu-satunya turnamen esports di Asia Tenggara dengan total hadiah terbesar untuk kategori tim wanita, yakni mencapai Rp 290 juta, setara dengan total hadiah yang diberikan kepada pemenang dari kategori tim pria.

BACA JUGA
Call of Duty: Warfare Segera Terima Update

Hal ini belum pernah dilakukan penyelenggara kompetisi esports sebelumnya. Pasalnya, pada kompetisi esports yang pernah diselenggarakan selama ini terdapat kesenjangan antara tim kategori pria dan wanita di dalam kesempatan, fasilitas dan juga hadiah yang diberikan.

Bubu.com, pionir perusahaan digital di Indonesia yang merupakan penyelenggara IDBYTE ESPORTS 2019 juga menghadirkan ajang pencarian bakat bagi anak muda bertalenta yang menggeluti industri esports selama ini sebagai caster, streamer dan juga cosplayer, yang akan dianugerahi BUBU Awards di dalam rangkaian acara IDBYTE ESPORTS 2019.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close