Life Style

Kontes Desain Sony Eco Shopping Bag Resmi Tentukan Pemenang

Langit Diwangkara, mahasiswa Universitas Gunadarma Jakarta berusia 18 tahun diumumkan sebagai pemenang Sony Eco Shopping Bag Contest

Antara trend atau latah, Kampanye lingkungan tengah jadi perhatian sejumlah merek beberapa tahun belakangan. Masing-masing label berusaha membuat produk mereka ramah lingkungan, sekali pun dimulai dari langkah kecil seperti kantung belanja. Tidak ketinggalan Sony.

Langit Diwangkara, mahasiswa Universitas Gunadarma Jakarta berusia 18 tahun diumumkan sebagai pemenang Sony Eco Shopping Bag Contest. Adapun desain pemenang akan dipakai sebagai reusable shopping bag (kantong belanja yang dapat digunakan kembali) di semua Sony Center di Indonesia.

Kazuteru Makiyama, President Director, PT Sony Indonesia berkata, “Kami sangat senang melihat banyaknya desain yang begitu kreatif yang dikirimkan generasi muda Indonesia yang sangat berbakat dan peduli terhadap lingkungan hidup. Dalam pemilihan pemenang, ada empat kriterea yang menjadi penilain tim juri, yaitu: desain, kualitas isi, kreativitas dan nilai lingkungan.”

Pada tanggal 2 Agustus 2019, Sony Corporation meluncurkan One Blue Ocean Project, sebuah inisiatif untuk mengurangi sampah plastik di laut. Proyek ini mempromosikan usaha pengurangan penggunaan plastik di seluruh dunia, dan di saat yang bersamaan juga berkontribusi terhadap komitmen Sony untuk mencapai zero environmental footprint di tahun 2050.  Selain itu, proyek ini juga mengajak untuk mengumpulkan dan membersihkan sampah dari sungai, pantai dan lokasi lainnya di seluruh dunia.

Sejalan dengan proyek dan tema Sony secara global One Blue Ocean Project dan “For the Next Generation” (Untuk Generasi Selanjutnya), Sony Indonesia melalui Sony Eco Shopping Bag Design Contest ingin meningkatkan kesadaran generasi muda Indonesia tentang pentingnya mendukung, melindungi dan memelihara lingkungan. Sony Eco Shopping Bag Design Contest telah dilaksanakan dari 1 Mei 2019 hingga 30 Juni 2019 bagi para pelajar dan mahasiswa, generasi penerus Indonesia. Secara total, sebanyak 127 desain diterima oleh Sony Indonesia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close