News Gadget

Xiaomi Berencana Hadirkan 10 Smartphone 5G di 2020

TechDaily.ID Xiaomi membeberkan rencana mereka untuk menggelontorkan hampir selusin smartphone 5G pada tahun 2020.

Smartphone 5G yang diluncurkan bervariasi, mulai dari kelas mid-end hingga flagship. Rencana ini disampaikan langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun dalam sebuah event bertajuk World Internet Conference yang digelar di Wuzhen, Tiongkok.

BACA JUGA
Baru Meluncur di China, Xiaomi Mi 9 Pro 5G Laris Manis

“Orang-orang yang terlibat di industri takut tahun depan model (ponsel) 4G tidak akan laku dijual,” ujar Lei, sebagaimana dikutip dari GSMArena.com.

Sedikit informasi, pada Q2 2019, Xiaomi menguasai sekitar 11,8% market domestik di Tiongkok. Angka ini turun sekitar 13,9% jika dibandingkan dengan pencapaian tahun sebelumnya.

Banyak faktor yang mempengaruhi hal ini. Seperti kehadiran Mi 9 Pro 5G yang tidak bisa memenuhi ekspektasi, hingga banyak pengguna yang memilih beralih ke Huawei, bukan karena spesifikasi atau fitur, melainkan dengan alasan nasionalisme.

Sementara itu, market share Xiaomi di Eropa terus berkembang hingga mendekati angka 9,5%. Tahun sebelumnya Xiaomi berhasil meraih 6,5% dan membuatnya menjadi salah satu brand smartphone dengan pertumbuhan tercepat.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close