News Gadget

Xiaomi Patenkan Dual Kamera Selfie Di Bawah Layar

Techdaily.ID Tren layar penuh pada sebuah smartphone terus berkembang. Mulai dari notch, dew drop, full screen dengan kamera pop-up dan yang terbaru nantinya akan ada inovasi kamera yang tersembunyi di bawah layar. Beberapa waktu lalu Samsung dikabarkan telah mulai memproduksi massal teknologi kamera bawah layar, untuk smartphone dengan layar penuh.

Namun tak hanya Samsung yang berinovasi, Xiaomi kabarnya juga akan segera menghadirkan layar teknologi kamera selfie di bawah layar. Xiaomi diberitakan telah mendapatkan hak paten untuk inovasinya tersebut dari CNIPA (China National Intellectual Property Administration). Pada paten tersebut,memperlihatkan produk smartphone dengan dua buah kamera selfie yang tertanam di balik layar.

BACA JUGA
Xiaomi Siapkan Ponsel dengan Refresh Rate Layar 120Hz

Dengan berbagai inovasi “kamera di bawah layar” ini, tentunya para pembuat smartphone lebih mudah menghadirkan desain yang lebih baik tanpa lagi harus membawa desain crop dengan model notch, dew drop, punch hole atau pun pop-up camera.

Teknologi kamera di balik layar bekerja dengan cara membuat layar menjadi transparan saat kamera selfie aktif. Namun para produsen smartphone saat ini masih berlomba-lomba mencari cara agar kamera smartphone tidak terdistorsi dengan cahaya dari layar.

Kemungkinkan teknologi kamera di bawah layar baru akan mulai di komersialkan di tahun 2020 mendatang. Biasanya teknologi baru seperti ini akan hadir di smartphone kelas flasghip terlebih dahulu sebelum nantinya hadir di smarpthone kelas menengah dan smartphone kelas entry level.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close