eSport

Inilah Empat Juara Kompetisi Nasional Free Fire

Techdaily.ID Kompetisi nasional Game Battle Royale Free Fire #PialaHarumkanIndonesia berhasil mencetak empat pemenang dari masing-masing regional setelah melewati serangkaian pertandingan yang berlangsung sengit minggu lalu. Kompetisi hasil kolaborasi AXE Indonesia dengan EVOS Esports menyebutkan bahwa pemenang tersebut berhak mengikuti WHIM Incubation Program. WHIM Incubation Program merupakan sebuah program inisiasi WHIM Management yang bertujuan untuk membentuk konten kreator inspiratif di bidang gaming.

Para peserta yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia dengan beragam usia telah bertanding dalam kompetisi nasional Free Fire #PialaHarumkanIndonesia pada Senin (28/10) minggu lalu. Kompetisi ini dibagi ke dalam empat regional meliputi Sumatera, Jawa-Bali, Kalimantan, dan Sulawesi-Papua. Turnamen ini merupakan komitmen AXE dan EVOS dalam memajukan industri esports tanah air dengan mencari talenta-talenta baru yang dapat mengharumkan nama Indonesia kedepannya.

Keempat pemenang tersebut meliputi Muhammad Ridho mewakili Sumatera, Bobby Andri – Jawa & Bali (Pot B), Rendy Pessy – Kalimantan (Pot C) dan Andri Asri Fardhi – Sulawesi & Papua (Pot D). Sebelumnya, keempat juara dari masing-masing regional telah diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti serangkaian kegiatan #PialaHarumkanIndonesia. Salah satunya mendapatkan coaching clinic dari EVOS Capital yang April lalu menyabet juara dunia Free Fire 2019.

Para pemenang juga mendapatkan grooming eksklusif dari AXE sekaligus sharing session bersama Tobias Justin a.k.a Jess No Limit dan Jonathan Liandi a.k.a Emperor. Tujuannya untuk membentuk branding diri yang menarik dan good looking sebagai seorang gamer profesional sekaligus konten kreator.

BACA JUGA
Evos dan RRQ Jadi Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Mobile Legends

“Esports merupakan olahraga yang berbasis digital dan bersifat fleksibel dibanding olahraga tradisional, sehingga setiap orang bisa memulai untuk menjadi pemain professional dari rumahnya. Memberikan coaching clinic merupakan bentuk dukungan AXE dan EVOS kepada para pemenang untuk tidak hanya jago dalam gaming, tetapi juga bisa menemukan branding diri untuk menjadi pembeda diantara banyaknya talenta-talenta esports di Indonesia,” ujar Jonathan Locanawan, Digital Manager AXE Indonesia.

Dengan strategi yang matang dan kemampuan mumpuni, para pemenang akhirnya bisa menjadi perwakilan dari regionalnya setelah melewati pertandingan demi pertandingan yang berlangsung sangat kompetitif. Penilaian untuk masuk kedalam WHIM Incubation Program telah dilakukan sejak awal pertandingan, sehingga akan terpilih satu pemenang untuk bergabung kedalam WHIM Management.

“Inkubasi ini memang bertujuan untuk membantu mengembangkan branding diri yang menarik dari seorang talent, melalui konten-konten yang diciptakannya. Penilaian ini telah kami lakukan mulai dari pertandingan babak kualifikasi dan selama mereka mengikuti rangkaian aktivitas Piala Harumkan Indonesia. Kami berharap, mereka yang terpilih bisa memberikan kontribusinya pada industri esports tanah air,” tutup Hartman Harris, Chief of Business Operation EVOS.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close