Thursday, March 28, 2024
BerandaBusiness2020, realme Siap Ciptakan Ekosistem dan Menjadi Pionir AIoT

2020, realme Siap Ciptakan Ekosistem dan Menjadi Pionir AIoT

Techdaily.ID – Diposisikan sebagai perusahaan teknologi, realme berusaha keras untuk membangun pengalaman Dare to Leap dengan perangkat keras premium (Produk Smartphone & AIoT), perangkat lunak dan layanan di setiap segmen harga untuk semua anak muda.

Setiap hari di rumah, orang menggunakan berbagai peralatan rumah tangga dan perangkat IT. realme ingin membuat peralatan dan perangkat ini berorientasi pada orang dan ramah pengguna dan memberi mereka kemampuan Intelegensi Buatan atau awam disebut AI.

Internet of Things tradisional mengacu pada penyebaran sejumlah besar sensor fisik di ruang tertentu, yang dapat mengumpulkan dan mengembalikan data lingkungan secara berkala, seperti suhu, tekanan, dan suara.

Sekarang ini, IoT telah menjadi dasar dari berbagai solusi dan menjadi semakin dominan dari sebelumnya. Bahkan, menurut statistik Gartner, jumlah perangkat IoT yang aktif diperkirakan akan tumbuh menjadi 10 miliar pada tahun 2020 dan 22 miliar pada tahun 2025. Ini menunjukkan popularitas IoT akan meningkat hanya dalam waktu yang singkat.

IoT dan AI adalah dua teknologi independen yang memiliki dampak signifikan pada banyak industri. Sementara IoT adalah sistem saraf digital, AI menjadi otak yang membuat keputusan yang mengendalikan keseluruhan sistem. Kombinasi luar biasa AI dan IoT memberi kita AIoT – Artificial Intelligence of Things – yang menghadirkan sistem cerdas dan terhubung yang mampu mengoreksi diri dan menyesuaikan diri sendiri.

BACA JUGA
Harga realme C31, Smartphone yang Cocok untuk Temani Ramadan Kamu

Melalui AIoT, realme bertujuan untuk membangun dunia produk dan layanan yang berorientasi pada orang. Pengguna dapat mengoperasikan semua produk IoT melalui Google Assistant dan layar sentuh dengan smartphone, earphone, dan jam tangan pintar.

Contohnya dengan smartphone realme dan jam tangan pintar, pengguna bisa meminta Google Assistant untuk melakukan perintah seperti “Menghidupkan TV”, “Matikan lampu”. Kemudian, dengan ekosistem AIoT realme, AI akan membantu pengguna meningkatkan kualitas hidup. Contohnya untuk secara otomatis membuka tirai berdasarkan waktu bangun pengguna, dan sekaligus menyalakan mesin kopi.

realme akan memimpin dalam mengantarkan era AIoT di pasar lokal dengan meluncurkan serangkaian produk yang bermanfaat dan membangun ekosistem nyata. Mempopulerkan AIoT dalam semangat Dare to Leap, realme juga akan menyediakan produk-produk AIoT premium dengan desain yang trendi dan fungsi-fungsi komprehensif di setiap segmen harga, membuat hidup manusia lebih efisien dan menyenangkan.

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi