Enterprise

Alibaba Cloud Fokuskan Pengembangan Talent Digital di Indonesia

Techdaily.id – Sebagai salah satu raksasa di industri komputasi awan global, Alibaba Cloud mencoba mengembangkan bisnis mereka di Tanah Air dengan mendukung pengembangan bakat digital di Indonesia. 

BACA JUGA
Geekbench Pamerkan Skor IQOO Z1 Dengan Chipset Terbaru Mediatek

Hal ini tercermin pada kerjasama mereka dengan beberapa universitas top Indonesia seperti Universitas Bina Nusantara dan Universitas Prasetya Mulya untuk mrnghadirkan pelatihan cloud dan intelegensi digital bagi mahasiswa dan pelajar.

Terkait hal ini, pada kegiatan Alibaba Cloud Day 2020 (16/1), pihak Alibaba sendiri mengungkapkan kedepannya akan menawarkan pelatihan IT tingkat lanjut bagi developer di Indonesia dengan menggandeng lembaga pelatihan global, Trainocate.

BACA JUGA
Rumor : Spesifikasi Redmi 9 Terungkap

Lebih lanjut, pada tahun 2020 ini Alibaba Cloud akan menyediakan program pelatihan dan workshop bagi sekitar 60 tenaga pengajar dari dua universitas tadi. Langkah ini sendiri bertujuan untuk mendorong para pengajar dari dua universitas tadi untuk membagikan pengetahuan tentang cloud computing kepada para mahasiswa mereka.

“Saat ini semakin banyak bisnis di Indonesia yang menggunakan cloud sebagai penyokong bisnis mereka dan hal ini menyebabkan tingginya permintaan akan talenta yang memiliki pengetahuan berbasis cloud dan intelegensi data,” ujar Selina Yuna, President of Alibaba Cloud Intelligence International pada Alibaba Cloud Day Indonesia 2020.

BACA JUGA
realme Hadirkan 12.12 realme Carnival, Tawarkan Harga Terbaik dengan Diskon Hingga 60%

Selain mengumumkan kemitraan dengan dua universitas, pihak Alibaba juga mengumumkan keberhasilan mereka dalam proses transformasi digital untuk beberapa perusahaan di Indonesia seperti JNE Express, Adira Finance hingga MNC Group.

Alibaba Cloud Day Indonesia 2020 sendiri dihadiri oleh lebih dari 2000 perwakilan industri termasuk pemangku kepentingan, developer hingga perusahaan startup.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close