News Gadget

Logitech Ergo K860 : Hadirkan Tingkat Kenyamanan Super

Techdaily.id Logitech memperluas aksesori ergonomisnya dalam keyboard dengan meluncurkan keyboard Ergo K860. Jika diamati dari segi bentuk tentu ini bakal menjadi ‘alat ketik’ ternyaman yang pernah ada di muka bumi, karena dikutip dari The Verge (15/1) desain Ergo K860 sendiri mengusung split-key, melengkung. Dan diklaim saat digunakan dapat mengurangi ketegangan otot pada pergelangan tangan dan lengan, jika dibandingkan dengan keyboard tradisional pada umumnya.

Ergo K860 secara unit memang dirancang untuk berpasangan dengan mouse MX Ergo dan MX Vertical. Solusi ergonomis ini dihadirkan tentu untuk menjawab kenyamanan dan pengurangan stres yang tak jarang hadir produk profesional kelas atas.

Dari sisi detail kenyamanan, seperti memang sudah tersusun dan tersetandarisasi misal untuk pergelangan tangan saja ketika dalam proses mengetik, Ergo K860 menyamatkan bantalan busa berlapis satu berkepadatan tinggi, satu dari busa memori, dan yang terakhir dari kain berlapis. Yang terpenting pada bagian selain kenyamanan, yaitu mudah dibersihkan karena rentan kotor.

BACA JUGA
Cara Mudah Bersihkan Keyboard PC

Nah, tak sampai disitu. Dudukan keyboard juga bisa diatur sesuai kenyamanan pengguna. Ergo K860 menampilkan klip pop-out tersembunyi di dasar palm rest untuk mengangkat bagian depan keyboard lebih tinggi, dengan dua pengaturan sudut.

Secara penggunaan keyboard ini dapat terhubung ke PC Mac atau Windows baik melalui koneksi Bluetooth langsung atau melalui USB yang disertakan. Pihak Logitech menyampaikan untuk daya Ergo K860 masih mengandalkan sepasang baterai AAA. Tentu ini menjadi salah satu kelemahan, karena tidak ada baterai isi ulang kemudian tidak ada lampu latar terintegrasi untuk tombol, dua hal yang mengecewakan karena tidak dihadirkan dari keyboard yang dibandrol sekitra $ 129,99 di situs web Logitech dan Amazon, dengan ketersediaan eceran direncanakan melucur pada bulan Februari 2020 mendatang. (IM)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close