News Gadget

Kembali Jajaki Pasar Indonesia, K-Array Gaet PT. Akustika Swara Indonesia

Techdaily.ID Perusahaan audio asal Italia, K-Array kembali mengepakkan sayap di Indonesia. Kali ini K-Array masuk ke Indonesia dengan menggandeng PT. Akustika Swara Indonesia. PT. Akustika Swara Indonesia merupakan salah satu perusahaan konstruksi Akustik tanah air yang berpengalaman selama 13 tahun, baik di Indonesia juga di beberapa negara lainnya. Melalui PT. Akustika Swara Indonesia, K-Array melakukan ektensifikasi usaha melalui kerja sama dengan K-Array, sebagai rekanan eksekutif di Indonesia dalam memasarkan produk-produk dari K-Array di tanah air.

Sebelumnya, K-Array pernah menjajaki pasar Indonesia beberapa tahun lalu. Namun, kehadirannya di Indonesia tidak disambut baik oleh pasar tanah air.

K-Array sendiri merupakan produsen pro audio terkenal yang inovatif dengan berkantor pusat di Florence, Italia. Berdiri sejak tahun 1990, K-Array fokus pada sistem teknologi audio untuk menghasilkan beragam produk audio berkualitas tinggi.

BACA JUGA
realme Buds Air Berikan Pengalaman Audio Terbaik dengan Ukuran Driver Besar

“Sejauh ini, K-Array telah menghadirkan beragam produk audio berkualitas di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia baik untuk consumer maupun B2B. Namun, K-Array saat ini fokus ke segmen B2B. Setelah Asia, K Array akan melakukan ekspansi ke India, Timur Tengah dan lainnya dalam waktu dekat. Kedepannya kami akan terus meluncurkan produk audio seperti perangkat akustik, speaker dan lainnya,” ujar Mark Vincent, CEO K-Array disela peluncuran produk baru di kawasan Ceger, Jakarta Timur, Sabtu (18/1/2020).

Sementara PT. Akustika Swara Indonesia bergerak di bidang konstruksi Wave Board, yakni mendesign dan membangun sebuah ruangan dengan ukuran tertentu dengan menggunakan panel. Dengan begitu, suara audio atau gelombang suara yang dihasilkan di dalam ruangan tersebut, menjadi lebih sempurna dan lebih enak untuk di dengar, biasa disebut Shape Your Sound.

“Mengacu pada hal tersebut, perusahan kami turut meramaikan pasar audio system di Indonesia, didukung langsung oleh principal K-Array dari Italia. Dengan jaringan distributor global di lebih dari 70 negara, produk K-Array juga telah digunakan di beberapa lokasi paling bergengsi di seluruh dunia. Misalnya World Trade Center di New York, Royal Opera House di London, TAO Chicago, White Nightclub Dubai dan Salone dei 500 dan Gucci Museum di Florence,” ujar Direktur PT. Akustika Swara Indonesia Vicky Halim.

Hingga saat ini, beragam jenis produk dimiliki telah di produksi K-Array. Adapun produk tersebut meliputi Audio system untuk individu (perumahan); Audio system untuk ritel seperti hotel dan resor, restoran, lounge dan bar, diskotik dan kapal pesiar, serta produk Audio Portable System yang biasa digunakan untuk event, konferensi yang dapat digunakan oleh Event Organizer baik di dalam maupun di luar ruangan.

“Dengan jaringan distributor global di lebih dari 70 negara, produk K-Array juga telah digunakan di beberapa lokasi paling bergengsi di seluruh dunia, seperti World Trade Center di New York, Royal Opera House di London, TAO Chicago, White Nightclub Dubai dan Salone dei 500 dan Gucci Museum di Florence,” tutur Vicky.

Untuk pasar tanah air K-Array menawarkan beberapa produk yang sesuai baik untuk individu maupun untuk perusahaan, seperti, Azimut (Paket Home Theater). Sistem Azimut adalah solusi audio yang menawarkan high technologi sistem, yang mudah dikontrol dan dirancang untuk menarik user. Terdapat dua pengeras suara mid-high, subwoofer, amplifier dan remote control.

Untuk jenis produk Concert Series, yang mengedepankan Slim Array Technology (SAT), produk ini memudahkan dalam proses pengiriman dan perakitan produk hingga siap dipakai. Selain itu, Teknologi Electronic Beam Steering (EBS) yang ada didalamnya, memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menyesuaikan dispersi array secara digital.

Teknologi ini tidak hanya memastikan semua audience akan mendengarkan kejernihan suara yang sama, tetapi juga membatasi polusi suara di area tersebut. Dimana tekanan suara harus dijaga minimum. Produk lain yang juga siap dipasarkan adalah Capture (Mikrofon line array), Produk audio yang sangat tipis dengan Teknologi Pure Array.

“Dalam hal strategi pemasaran, kami akan memanfaatkan jalur pemasaran baik konvensional dan digital, melalui network serta jaringan distribusi yang ada pada kami, serta tidak menutup kemungkinan penjualan atau distribusi dalam bentuk kerjasama lainnya,” tutup Vicky.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close