AplikasiGadgetTips
Trending

Jajal Update ColorOS7 di OPPO Reno2, Gimana Rasanya?

Techdaily.ID Bulan November 2019 lalu, OPPO meluncurkan sistem operasi terbarunya yakni ColorOS 7. ColorOS 7 ini akan hadir di sejumlah smartphone OPPO. Baik ponsel baru maupun ponsel lawas akan mendapatkan update colorOS 7.

ColorOS 7 akan hadir di sejumlah smartphone OPPO secara bertahap mulai dari November 2019 lalu hingga 2020 ini. Tidak lama setelah diluncurkan, masih di bulan November, ColorOS 7 sudah tersedia di OPPO Reno, OPPO Reno 10x Zoom dan OPPO Reno Ace. Selanjutnya di bulan Desember, giliran OPPO Reno2 yang mendapatkan update ColorOS 7.

Pada kuartal pertama (Q1) 2020 ini, ColorOS 7 akan hadir di OPPO Reno2 Z, OPPO Reno Z, OPPO Find X, OPPO R17, OPPO R17 Pro dan OPPO K5. Berikutnya pada kuartal kedua (Q2) 2020, ColorOS 7 akan tersedia di OPPO R15, OPPO K3, OPPO A9, OPPO A9x, OPPO A9 (2020) dan OPPO A11.

Guna membuktikan hal tersebut, kami Redaksi Techdaily mencoba melakukan update ColorOS 7 pada smartphone OPPO. Smartphone OPPO yang kami dapatkan dan sudah mendapatkan update ColorOS 7 adalah OPPO Reno2.

BACA JUGA
Fitur Dark Mode Hadir di ColorOS 7, Ini Cara Mengaktifkannya

Cara update ColorOS 7 di OPPO Reno2 cukup mudah. Berikut ulasannya.

Cara update ColorOS 7 di OPPO Reno2
  1. Pertama, akses menu Setting.
  2. Kemudian pilih menu Software Update.
  3. Lalu tap update.
  4. Selanjutnya Reno2 akan mendonwload firmware. Ketika download firmware sebaiknya, kamu gunakan jaringan Wi-Fi karena kapasitas firmware juga cukup besar lebih dari 1GB. Namun pastikan jaringan Wi-Fi yang kamu gunakan aman.
  5. Setelah itu, Reno2 akan melakukan restart dengan sendirinya dan akan mulai memperbarui. Proses beberapa menit. Proses pembaruan sendiri akan memakan waktu selama beberapa menit.
  6. Berikutnya, tunggu sampai proses pembaruan selesai hingga ColorOS 7 siap digunakan di Reno2.

Selain itu, biasanya muncul notifikasi update firmware jika sudah tersedia pada Reno2. Jika muncul notifikasi tersebut, langsung tap untuk download firmware. Selanjutnya kamu akan masuk ke menu Software Update dan lakukan seperti cara diatas.

Setelah proses pembaruan ColorOS 7 selesai, kami langsung mencoba sistem operasi terbaru ini. ColorOS 7 ini sudah terintegrasi secara otomatis dengan sistem operasi terbaru Google yakni Android 10.

ColorOS 7 mengusung sejumlah fitur menarik. Salah satunya Dark Mode.

Dark Mode pada ColorOS 7 dapat memberikan pengalaman membaca yang luar biasa pada kondisi cahaya apapun. Selain itu, dark mode ini dapat membantu menghemat konsumsi daya baterai OPPO Reno2.

Tampilan ColorOS 7 di OPPO Reno2

Saat kami mencoba ColorOS 7, terasa cukup ringan saat menjalankan beberapa aplikasi. Tampilan antarmukanya juga cukup simpel. Tidak terlalu banyak perubahan pada ColorOS 7 dibandingkan ColorOS 6.

Perbedaan sangat mencolok terlihat pada About Phone. Pada ColorOS 7, About Phone dihiasi dengan icon spesikasi. Berbeda dengan ColorOS 6 yang menunjukkan spesifikasi ponsel dalam bentuk tulisan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close