News Science

Dengan Teknologi Ini, Penyebaran Virus Corona Bisa Dipantau Secara Real Time

TechDaily.id Merebaknya virus corona menjadi masalah serius bagi masyarakat di seluruh dunia. Berbagai negara mulai melakukan langkah pencegahan untuk wabah yang berasal dari China tersebut. China bahkan sudah memberlakukan karantina ketat di kota-kota yang dilaporkan banyak mengalami kasus terkait virus Corona. Termasuk di wilayah Wuhan yang menjadi tempat pertama penyebaran virus tersebut.

Beberapa negara lain, seperti Jepang, Thailand, hingga Singapura sudah melaporkan kasus serupa terjadi di negaranya. Pastinya penting untuk mengetahui dan mewaspadai sudah sampai negara mana saja penyebaran virus tersebut.

The Center for Systems Science and Engineering (CSSE) di Johns Hopkins University (JHU) mengembangkan dashboard online untuk membantu kamu melacak laporan virus corona secara real-time.

BACA JUGA
Virus Corona Bisa Pengaruhi Produksi Produk Apple?

Tentunya ini merupakan sesuatu yang sangat berguna, terlebih bagi kamu yang sering berpergian ke luar negeri. Dengan adanya platform ini, kamu dapat memantau apakah negara yang kamu tuju aman dari virus corona tersebut.

Menurut CSSE, kasus yang divisualisasikan berdasarkan data yang dikumpulkan dari berbagai sumber, seperti WHO, CDC AS, ECDC China, NHC, dan DXY. Ini merupakan organisasi pelaporan tingkat nasional.

Untuk memantau penyebaran virus corona secara real time, kamu dapat mengaksesnya melalui gisanddata.maps.arcgis.com/apps/opsdashboard/index.html#/bda7594740fd40299423467b48e9ecf6. (HY)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close