Techlife

Google Akui Kirimkan Video Pribadi Pengguna kepada Orang Asing

Techdaily.id Google mengaku bahwa pihaknya tanpa sengaja mengirimkan Video Pribadi sejumlah pengguna Google Photos kepada orang asing melalui salah satu layanannya. Bagi yang mengalaminya, pihak google memberi tahu pengguna melaui email soal kesalahan tersebut. Namun tidak memberikan rincian tentang berapa banyak orang yang terpengaruh, atau jumlah video individual yang didistribusikan secara tidak benar per akun.

“Kami memberi tahu orang-orang tentang bug yang mungkin memengaruhi pengguna yang menggunakan Google Takeout untuk mengekspor konten foto Google mereka, pada periode 21 November dan 25 November lalu,” kata Juru Bicara Google dalam email pemberitahuan, seperti dikutip dari The Verge.

Raksasa mesin pencarian itu memperbaiki kesalahan tersebut setelah lima hari mengetahuinya. Menurut laporan 9to5Google, masalah ini hanya berdampak pada 0,01 persen pengguna Google Photos yang memanfaatkan layanan take out.

BACA JUGA
Google Janji Tambahkan 120 Game Baru ke Stadia

“Para pengguna ini mungkin telah menerima arsip yang tidak lengkap, atau video bukan foto yang bukan milik mereka. Kami memperbaiki masalah mendasar dan telah melakukan analisis mendalam untuk membantu mencegah hal ini terjadi lagi. Kami sangat menyesal ini terjadi,” terangnya kembali. (IM)

Tags

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close