Techlife

Rayakan HUT ke-7, Orami Luncurkan Aplikasi Parenting

Techdaily.ID Orami resmi merilis aplikasi parenting bernama Orami Parenting berbasis Android dan iOS yang sudah tersedia di Play Store dan App Store secara gratis. Peluncuran aplikasi ini juga memperkuat posisi Orami sebagai all-in-one parenting app. Aplikasi parenting ini diluncurkan Orami untuk menjawab kebutuhan para ibu di Indonesia.

“Di usia Orami yang ke-7 ini, kami menyadari bahwa Orami harus berkembang lebih besar menjadi support system untuk Ibu Indonesia. Dari pengalaman kami selama 7 tahun berhubungan dengan konsumen Ibu, kami mempelajari bahwa yang seorang ibu paling butuhkan adalah sebuah support system yang dapat membuat kegiatan mengasuh anak mereka menjadi lebih mudah,” ujar Cynthia Tenggara, Head of Parenting Orami disela acara peluncuran aplikasi Parenting Orami.

Melalui aplikasi ini, para ibu dapat berdiskusi dan bertemu dengan sesama ibu lainnya dengan minat, kebutuhan, atau tantangan yang sama secara online. Mereka juga memiliki akses untuk mengikuti kelas konsultasi gratis dengan para ahli yang terkait dengan isu parenting serta berinteraksi langsung di kanal kelas konsultasi online. Di aplikasi ini, mereka juga bisa menemukan beragam artikel terkait parenting yang telah dikurasi khusus untuk orang tua Indonesia.

BACA JUGA
Vendor Smartphone China Kolaborasi Bikin Toko Aplikasi

Fitur group chat menjadi fitur pertama yang dibangun di aplikasi ini karena Orami ingin mengakomodir tren interaksi di kalangan ibu yang lebih cenderung mengarah ke media yang lebih personal dan tertutup dengan alur diskusi yang real-time. Diskusi di group chat memberikan perasaan sense of belonging yang lebih besar, dan para ibu menjadi lebih bebas untuk berekspresi dan saling memberi saran. Sehingga diskusi tidak terbatas pada satu minat atau masalah tertentu saja, tetapi lebih karena ada unsur kebersamaan.

Komunitas ibu ternyata sangat dibutuhkan oleh ibu Indonesia, hal ini terbukti dengan pertumbuhan Orami Community yang mencapai lebih dari 1000% hanya dalam waktu singkat. Saat ini, sudah ada puluhan ribu ibu yang menjadi anggota Orami Community dan tersebar di 75 kota se-indonesia, yang terbagi dalam beberapa grup. Grup tersebut mencakup Toddler Moms, Newborn Moms, Mompreneurs, Working Moms, Pregnant Moms, Trying to Conceive Moms, Moms with Special Needs Kids, dan Single Moms, dan lainnya.

“Visi Komunitas Orami adalah untuk menciptakan sistem pendukung yang inklusif untuk para orang tua di Indonesia. Artinya, komunitas harus bisa berperan lebih dari sekedar wadah. Komunitas harus menjadi tempat dimana hal-hal baik dimulai dan diciptakan bersama-sama. Kalau dalam Orami Parenting, tentunya kita ingin menciptakan hal-hal baik terkait pola asuh anak dan membentuk institusi keluarga yang sehat, kuat. Sulitnya ibu baru untuk memiliki “me-time”, menjadikan platform komunitas berbasis teknologi sebagai solusi untuk berbagi informasi, menambah koneksi dan menebar inspirasi. Di aplikasi ini, kami juga mengadvokasi budaya diskusi yang sehat di kalangan Ibu dengan nilai-nilai yang kami usung: Santun Bertutur, Tekun Berperan, dan Rukun Berbaur,” ungkap Bunga Mega, Head of Community Orami.

Di saat yang bersamaan juga, Orami mengungkapkan hasil Survey Aspirasi Ibu Indonesia. Berdasarkan survey ini, terbukti para Ibu di Indonesia kerap mendapat stigma negatif dan memiliki tuntutan serta tekanan yang begitu besar terhadap perannya sebagai Ibu dan juga istri.

Tidak hanya itu, di aplikasi ini pengguna juga bisa mendapatkan akses khusus untuk menikmati diskon di ratusan merchants atau partner seperti rumah sakit, daycare, playground, salon, klinik kecantikan, sekolah, dan lain-lain. Fitur ini diharapkan dapat memudahkan para Ibu mengakses beragam merchant yang dapat membantu gaya pengasuhan anak mereka.

Roompi (Ruang Online Orami Pintar) merupakan fitur kelas konsultasi online dengan para ahli di Orami Parenting akan hadir secara rutin setiap minggunya. Kelas ini menghadirkan para ahli dari berbagai bidang seperti psikolog, dokter anak, obgyn,ahli finansial, dan lain-lain.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close