News Gadget

Virus Corona Jadi Biang Kerok Batalnya Gelaran MWC 2020

Techdaily.ID Wabah virus corona menyebabkan kekacauan di mana-mana. Salah satu yang terkena imbasnya adalah gelaran Mobile World Congress 2020 yang rencananya akan diselenggarakan di Barcelona, Spanyol.

Sudah banyak perusahaan teknologi yang menyatakan absen dalam gelaran MWC 2020. Setelah LG dan Nvidia yang memutuskan undur diri, giliran Sony, Amazon, ZTE, dan TCL yang mengambil langkah serupa. Hingga saat ini, tercatat 32 perusahan teknologi yang sudah memutuskan untuk mundur dari MWC 2020.

Perusahaan-perusahaan tersebut telah menyatakan tidak akan turut serta di event tahun ini. Penyebabnya jelas, karena isu kesehatan terkait merebaknya wabah virus corona.

BACA JUGA
Mendarat di MWC 2020, Intip Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Series

Keputusan ini jelas akan merugikan pihak penyelenggara. Sebab akan sangat sedikit peserta dan juga teknologi atau perangkat yang dipamerkan. Serta daya tarik acara yang dipastikan menurun jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Menanggapi masalah ini, GSMA selaku penyelenggara acara dikabarkan akan menggelar rapat internal pada hari Jumat mendatang. Agendanya adalah membahas kelanjutan acara MWC 2020. Apakah akan terus diselenggarakan atau tidak.

Namun, sebelum rapat berlangsung, GSMA sudah memberikan pernyataan resmi bahwa MWC 2020 batal diselenggarakan di Barcelona Spanyol yang semula dijadwalkan pada tanggal 24 hingga 27 Februari mendatang. Alasan pembatalan MWC 2020 ini disebabkan oleh masalah yang sama yakni kekhawatiran akan menyebarnya Virus Corona seperti dilansir dari Android Authority.

Selama 33 tahun digelar, pertama kalinya GSMA membatalkan gelaran MWC tahun 2020 ini. Jika MWC 2020 tetap digelar, resiko gangguan kesehatan bahkan terjangkitnya Virus Corona tidak dapat dihindari.

Pembatalan ini jelas berdampak pada penundaan peluncuran perangkat baru dari sejumlah perusahaan, teknologi. Mengingat selama ini MWC menjadi wadah bagi brand teknologi dalam memperkenalkan produk baru mereka. Selain itu, kerugian materil juga dialami oleh pihak penyelenggara dan para peserta akibat pembatalan event tersebut. (HY)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close