AnalisisNews Gadget

Analis: Smartphone Lipat Semakin Menjamur dalam Lima Tahun Ke Depan

Techdaily.ID Smartphone lipat sepertinya akan menjadi salah satu trend di industri smartphone dalam beberapa tahun demikian. Begitu juga dengan perusahaan analis, Strategy Analytics, yang melihat masa depan cerah bagi ponsel lipat, setidaknya dalam lima tahun ke depan. Dikutip dari Ubergizmo.com, mereka percaya bahwa dalam lima tahun mendatang akan lebih banyak perusahaan merilis smartphone lipat, begitu juga dengan Apple yang diharapkan turut serta.

Mereka juga melihat akan semakin banyak permintaan pada smartphone lipat. Strategy Analytics memprediksi, pengiriman ponsel lipat akan mencapai sekitar 100 juta unit ke seluruh dunia pada tahun 2025.

BACA JUGA
Cuma 66 Menit! Samsung Galaxy Z Flip Ludes Terjual

“Samsung adalah vendor ponsel pintar nomor satu dunia pada tahun 2019, diikuti oleh Huawei di posisi kedua. Samsung berada di posisi teratas di wilayah Barat, seperti AS, sementara Huawei berfokus pada pasar lokalnya di Tiongkok. Merek-merek saingan, seperti Motorola dan TCL, akan menghadirkan model-model baru mereka sendiri pada tahun 2020 dan akan mengambil sepotong kue lipat. Pada 2025, setiap pemain utama harus memiliki portofolio smartphone lipat, termasuk Apple,” ujar Ken Hyers, Director at Strategy Analytics.

Saat ini mungkin hanya Samsung yang menikmati keberhasilan menghadirkan smartphone lipat, lewat Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip. Akan seperti apa nantinya perkembangan dan komperisi smartphone lipat ke depan? Kita saksikan bersama. (HY)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close