GadgetRekomendasi

Secanggih Apa Snapdragon 865 yang Akan Hadir di Smartphone OPPO Find X2?

Techdaily.IDPada ajang Snapdragon Summit yang berlangsung di Hawaii, Amerika Serikat, Desember 2019 lalu, Qualcomm memperkenalkan chipset terbarunya yakni Snapdragon 865. Chipset ini mengusung banyak fitur andalan yang akan digunakan pada smartphone flagship pada tahun 2020 ini. Salah satu smartphone flagship pasti menggunakan chipset Snapdragon 865 adalah smartphone OPPO Find X2.

Seperti dikonfirmasi oleh petinggi OPPO, smartphone OPPO Find X2 akan menggunakan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 865 yang akan diperkenalkan pada ajang MWC 2020. Snapdragon 865 ini mengusung sejumlah fitur andalan seperti teknologi kamera, AI, jaringan 5G, performa, irit daya, fitur gaming, sensor fingerprint dan fitur menarik lainnya.

Kali ini Redaksi Techdaily.id akan mengulas kecanggihan teknologi chipset Snapdragon 865 yang akan disematkan pada OPPO Find X2. Apa saja?

  1. Teknologi pemrosesan gambar terbaru

Qualcomm Snapdragon 865 disematkan chip pengolah gambar (ISP/Image Signal Processor) Spectra 480 terbaru. Spectra 480 mendukung resolusi kamera smartphone hingga 200MP. Spectra baru ini dapat mengambil data dari beberapa sensor kamera sekaligus dalam waktu yang bersamaan untuk menyajikan foto dan video multi kamera.

OPPO Find X2

Chip pemrosesan gambar ini sudah mendukung resolusi perekaman video 8K dan pertama kalinya hadir di sebuah smartphone. Selain 8K, chip ini juga mendukung resolusi 4K dengan frame rate 120fps dan slow motion 4x.

  1. Kinerja ngebut, gaming lancar

Qualcomm Snapdragon 865 didukung CPU Kryo 585 dan GPU Adreno 650. CPU Kryo 585 mampu meningkatkan performa OPPO Find X2 hingga 25%. GPU Adreno mampu meningkatkan kinerja pengolahan grafis hingga 20%.

Dengan kinerja yang ngebut, Snapdragon 865 cocok digunakan untuk bermain game dalam waktu lama dengan suhu yang tetap stabil. Chipset ini juga memungkinkan bermain game di layar ponsel dengan refresh rate 120Hz seperti yang disematkan pada layar smartphone OPPO Find X2. Tak hanya itu, disertakan pula fitur Game Color Plus yang mampu meningkatkan kinerja chipset ketika gaming.

BACA JUGA
Cara Edit Video di Samsung Galaxy S20 Ultra, Gak Perlu Aplikasi Tambahan!
  1. Irit daya baterai

Tak hanya meningkatkan performa saja, Snapdragon 865 memiliki tingkat efisiensi daya baterai lebih baik sekitar 35%. Berkat kemampuan tersebut, semua ponsel yang menggunakan Snapdragon 865 memiliki daya tahan baterai hingga 200 hari.

Chipset ini juga disokong Qualcomm Quick Charge berbasis teknologi AI yang membuat proses charging sangat cepat. Apalagi Find X2 akan ditunjang teknologi VOOC terbaru yang akan membuat proses isi daya baterai lebih cepat.

  1. Optimasi teknologi AI

SoC ini didukung optimasi neural network dan teknologi AI yang sudah mengalami peningkatan sekitar dua kali cepat Snapdragon 855. Teknologi AI ini disematkan komponen chipset seperti Spectra 480 ISP, GPU Adreno 650, Hexagon 698 Processor, dan CPU Kyro.

BACA JUGA
5 Hape Samsung Termurah 2020, Harga Mulai Sejutaan

Karena terhubung dengan Spectra, teknologi AI ini mampu mengolah grafis 2D dan 3D. Selain itu, teknologi AI ini membuat sensor pengenalan wajah lebih cepat dan merespon perintah suara lebih cepat.

OPPO Find X2

Semua teknologi terbaru dari chipset Qualcomm Snapdragon 865 ini kemungkinan akan hadir di smartphone OPPO Find X2.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close