Rekomendasi

OPPO Find X2 Smartphone Flasghip Yang Layak Ditunggu, Bukan Yang lain?

Di tahun ini akan banyak smartphone flagship bermunculan, mengapa OPPO Find X2 yang layak ditunggu? Ini jawabannya.

Techdaily.idSetiap smartphone flagship tentu saja bakal menghadirkan teknologi terbaru sebagai salah satu inovasi yang ditawarkan. Tidak berbeda dengan OPPO Find X2 yang tentunya memiliki sederet teknologi unggulan dan dapat mengungguli smartphone flagship lainnya yang juga bakal meluncur di tahun ini. 

Sebuah pertanyaan besar tentang mengapa OPPO Find X2 layak ditunggu dan dapat mengungguli dengan smartphone flagship lainnya pun menyeruak ke permukaan. Untuk mengetahui jawabannya, yuk simak ulasan berikut. 

Teknologi Layar Tercanggih !

Smartphone flagship dari kompetitor di tahun mengandalkan kemampuan layar Dynamic Amoled beresolusi QHD, Sementara OPPO Find X2 menggunakan teknologi layar OLED Waterfall Screen dengan refresh rate 120Hz yang tentu saja bakal menghadirkan tampilan visual yang detail, tajam dan tentunya smooth.

Seperti yang dikemukakan Brian Shen, VP OPPO melalui media sosial twitternya, layar Find X2 diperkirakan akan membawa spesifikasi 120hz refresh rate, resolusi 2K, 240hz touch sensing, SDR to HDR conversion, HDR up to 1200 nit brightness dan 100% DCI-P3. Kini melalui situs pembocor Slahsleak, tampil render perangkat OPPO Find X2 yang hadir dengan layar waterfall screen lengkap dengan kamera depan punch hole yang punya diameter lensa yang sangat kecil. Teknologi layar ini merupakan sebuah inovasi terbaru dan mungkin menjadi yang pertama pada smartphone flagship.

Kecepatan refresh rate tinggi mencapai 120Hz yang akan disematkan pada Find X2 akan membuat segala sesuatu yang tampil pada layar tampak lebih halus. Misalnya saat menggulirkan teks atau timeline pada media sosial atau bermain game.

Pentingnya teknologi layar 120Hz akan sangat terasa ketika kamu sedang bermain game. Layar dengan kecepatan 120Hz menyuguhkan visual yang lebih mulus.

Meskipun refresh rate layarnya 120Hz, Find X2 memiki sampling rate cukup besar mencapai 240Hz. Dukungan teknologi touch sensing 240hz membuat layar Find X2 makin cepat dan lebih responsif ketika kamu bermain game dan kegiatan lainnya di ponsel ini. Kombinasi refresh rate dan sampling rate tinggi tersebut membuat tampilan visual lebih halus dan kontrol layar lebih responsif ketika gaming.

Masih soal visual, layar ini didukung teknologi HDR10 dengan tingkat kecerahan hingga 1200 nit. Dengan teknologi HDR10, kamu bisa memutar konten video apapun dengan format HDR yang memiliki resolusi HD, FHD, 2K hingga 4K. 

Teknologi HDR10 ini memberikan komposisi warna yang pas yang terlihat jelas ketika menonton video dengan resolusi tinggi seperti 2K. Perpaduan warna yang pas ini juga disokong oleh teknologi DCI-P3 yang banyak digunakan oleh industri film bioskop. Dengan begitu, Find X2 dapat menyuguhkan konten video, game dan konten multimedia lainnya dengan tingkat akurasi warna yang nyaris mendekati nyata.

Apalagi layar Find X2 sudah mendukung resolusi 2K (2560 x 1440p) yang pastinya menyuguhkan visual lebih tajam. Selain itu, berkat dukungan teknologi SDR to HDR conversion ini layar Find X2 mampu mengubah format konten SDR (Standard Dynamic Range) ke HDR (High Dynamic Range). Menggunakan algoritma AI, teknologi ini mampu meningkatkan kualitas dan resolusi video saat disaksikan di Find X2. 

BACA JUGA
Ericsson Luncurkan Network Services Berbasis Kecerdasan Buatan 
BACA JUGA
Unggu, Varian Warna Baru Xiaomi Redmi Note 8 di India

Teknologi Kamera 10x Hybrid Zoom

Salah satu teknologi yang harus ada pada smartphone flagship adalah teknologi kamera. Teknologi ini akan bekerjasama dengan hardware kamera untuk menghadirkan kualitas foto dan video yang mengagumkan. Hal tersebut juga tampaknya tidak absen pada OPPO Find X2. 

BACA JUGA
Redmi Go Segera Hadir di India, Lebih Mahal Dari Indonesia
BACA JUGA
Infinix Hot 9 Segera Rilis, 5 Kamera dengan Harga Rp 1 jutaan

Meski belum mengetahui pasti resolusinya, namun berdasarkan bocoran terbaru yang dikemukakan oleh Slashsleak tampak komposisi tiga kamera di bagian belakang smartphone ini berbentuk persegi panjang. Ini mengingatkan pada struktur kamera yang terdapat di Reno 10x zoom. Maka, kemungkinan besar Find X2 akan membawa teknologi yang sama yakni 10x Hybrid Zoom. 

Teknologi 10x Hybrid Zoom ini mengkombinasikan hardware atau lensa dengan software. Seperti Optical Zoom, teknologi ini dibantu oleh Optical Image Stabilization (OIS) yang membantu pengambilan gambar tetap stabil meski telah diperbesar. Jadi kamu bisa motret hal yang detail dari jauh deh kalau menggunakan teknologi ini. 

OPPO Find X2

Chipset Mumpuni

Smartphone flagship dari kompetitor lain bakal menggunakan chipset terbaru dari Exynos yakni Exynos 990 untuk versi global nya. Sementara OPPO Find X2 menggunakan chipset yang lebih menggiurkan yakni Snapdragon 865 yang sudah dijamin bakal mendukung layanan 5G. 

Snapdragon 865 kabarnya bakal menggunakan teknologi fabrikasi Extreme Ultraviolet (EUV) Lithography dengan fabrikasi 7 nanometer (nm). Teknologi EUV merupakan sebuah cara untuk membuat desain silikon yang kompleks dengan proses fabrikasi yang semakin kecil.

Chipset ini juga sudah mendukung standar HDR 10+ yang memungkinkan smartphone yang menggunakan chipset ini memiliki kamera dengan resolusi diatas 64MP. Jadi kebayang kan OPPO Find X2 bakal menggunakan kamera berapa MP? 

Sistem Pengisian Daya Cepat

OPPO dikenal memiliki sistem pengisian daya cepat yang mumpuni dengan teknologi VOOC Flash Charge yang pertama kali diperkenalkan oleh brand asal Tiongkok ini. 

OPPO juga telah menunjukkan kelebihannya dalam hal pengisian daya cepat pada seri Reno Ace dengan 65W miliknya. Smartphone ini mampu diisi ulang dari kosong hingga 100 persen hanya dalam waktu 30 menit. 

Oppo diharapkan akan membawa teknologi pengisian baterai terbaik ke Find X2. Seperti rumor yang beredar menyebutkan OPPO Find X2 akan menggunakan pengisian daya cepat SuperVOOC berdaya 65Watt. Dengan paparan teknologi diatas dan tentunya akan ada penambahan teknologi lainnya, kami sangat meyakini kalau OPPO Find X2 bakal jadi flagship yang patut ditunggu di tahun ini. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close