eSportUncategorized

Konsol Langka Kolaborasi Nintendo PlayStation Ditemukan Dalam Program Lelang

Techdaily.id Sebuah prototipe dari Nintendo PlayStation, konsol game yang gagal rilis ke pasar berhasil menembus harga USD 360.000 atau setara dengan Rp. 5,1 Miliar dalam sebuah lelang pada akhir pekan, berdasarkan laporan CNN. Pemenangnya ialah, Greg McLemore, pendiri Pets.com dan Toys.com, mengalahkan kolektor lain, termasuk Palmer Luckey, CEO Oculus VR.

Konsol game ini sangat langka, karena diperkirakan hanya ada 200 prototipe dari produk kolaborasi itu pada tahun 1991. Sayangnya kemitraan itu gagal terjadi sehingga keberadaan konsol game ini hanya sebatas ‘rencana’ apalagi pasca putus kemitraan itu, Valerie McLeckie dari Heritage Auctions, tempat konsol itu ditawarkan meyakini 199 prototipe lainnya telah dihancurkan.

Sumber dari prototipe Nintendo PlayStation ini berasal dari seorang pria bernama Terry Diebold yang mendapatkan harta karun itu langsung dari mantan CEO Sony Computer Entertainment Olaf Olafsson.

BACA JUGA
Samsung Galaxy A10s Kebagian Update Android 10
BACA JUGA
Samsung Luncurkan Pendingin Udara Bertenaga AI

Keduanya pernah sama-sama bekerja di Advanta Corporation dan ketika perusahaan itu bangkrut, konsol itu adalah salah satu dari banyak barang yang berakhir di lelang pribadi, dari sanalah cerita Nintendo PlayStation bermula.

Dalam sebuah kesempatan, McLemore mengatakan konsol game ini merupakan satu-satunya barang termahal yang pernah dibelinya, “itu sangat berharga terutama bila dikombinasikan dengan sisa koleksi saya lainya yang saya miliki,” katanya, seperti dikutip dari The Verge.

Dan sepengal kisah sejarah konsol game ini pun dipastikan abadi, karena sang kolektor berencana ingin membangun museum yang semua mencakup barang koleksinya yang lebih dari 800 mesin yang dioperasikan dengan koin serta permainan, majalah, dan benda seni lainya, “Saya ingin kabar mesin game ini berlanjut tidak hanya terkubur di dalam lemari saja atau di suatu tempat,” tandasnya McLemore./ IM

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close