Aplikasi

Bekerjasama dengan Telkomsel, Belajar di Ruangguru Kini Tak Perlu Kuota

TechDaily.idRuangguru mengumumkan kerjasama terbaru dengan Telkomsel. Kini pengguna Telkomsel bisa mengakses seluruh materi belajar di aplikasi Ruangguru bebas kuota hingga 30GB.

Hal ini merupakan bentuk dan upaya bersama Ruangguru dan operator pelat merah ini dalam menjawab tantangan belajar yang dihadapi siswa-siswi di Indonesia, akibat maraknya penutupan aktivitas belajar di sekolah selama situasi darurat kesehatan penyakit COVID-19.

Untuk memanfaatkan kesempatan ini, pengguna nomor prabayar dan pasca bayar Telkomsel dapat mengaktifkan paket data Rp0 melalui aplikasi My Telkomsel. Setelah pengguna memasukkan nomor Telkomsel yang aktif, pengguna akan mendapatkan akses data sebesar 30GB untuk akses Ruangguru selama 30 hari sejak tanggal aktivasi.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, “Telkomsel bersama dengan Ruangguru menghadirkan inisiatif solidaritas bersama untuk memberikan kebebasan bagi para siswa untuk mengakses platform pembelajaran online Ruangguru. Upaya ini merupakan bentuk kontribusi Telkomel untuk memastikan proses belajar para siswa tetap dapat dilakukan dengan efektif selama masa penerapan sistem belajar jarak jauh di berbagai daerah.”

BACA JUGA
Selamat, Telkomsel Raih Penghargaan Internasional

Sebagai salah satu langkah antisipasi terjadinya lonjakan trafik data sebagai dampak pemanfaatan internet untuk mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh, Telkomsel sendiri telah menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh.

“Meskipun kami sudah menyediakan berbagai layanan belajar alternatif, namun kami menyadari bahwa terkadang koneksi internet bisa menjadi penghalang. Oleh karena itu, kami sangat menyambut positif niat baik dari Telkomsel untuk ikut serta membantu akses belajar bagi anak-anak Indonesia,” ujar Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru Belva Devara. (HY)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close