TechlifeUncategorized

Kontribusi Google Dan Youtube Untuk Program Teach From Home

 

Techdaily.idGoogle dan YouTube telah meluncurkan layanan yang dapat membantu para guru dan keluarga untuk terus mendidik siswa ketika mereka, tidak dapat bersekolah karena virus corona baru, atau membantu pelajaran secara daring. Layanan itu berupa sebuah halaman, bernama Teach From Home yang menawarkan rekomendasi tentang bagaimana guru dapat mengajar dari jarak jauh menggunakan produk Google.

Saat ini, halaman dapat mengakomodir beberapa fitur penting seperti dapat melakukan panggilan video dengan kelas menggunakan Hangouts atau membuat kuis online menggunakan Formulir Google. Layanan ini  akan terus berkembang, menurut Google. Ada juga Teach from Home toolkit yang memiliki sumber daya tentang cara mengajar yang diatur dari jarak jauh ke dalam serangkaian slide.

Sejauh ini Teach From Home masih tersedia dalam jumlah bahasa yang terbatas, seperti Inggris, tetapi toolkit yang dapat diunduh itu telah tersedia dalam banyak bahasa sebut saja   Denmark, Jerman, Spanyol, Prancis, Italia, dan Polandia, dan Google berjanji kedepan dalam pengembanganya akan lebih banyak lagi bahasa hadir.

BACA JUGA
Daftar HP realme Sejutaan Terbaik, Cocok Untuk Kere Hore

Selain itu, Yotube juga demikian melalui program  Learn @ Home, yang dapat menyoroti saluran YouTube berbasis konten pendidikan yang dapat ditonton siswa di rumah. Halaman ini mengkategorikan saluran yang direkomendasikan untuk keluarga dan anak-anak .

Dalam hal ini YouTube bermitra dengan Khan Academy dan kreator yang berfokus pada dunia pendidikan.  Beberapa saluran yang disorot termasuk CrashCourse, Discovery Education, Cool School, PBS Kids, dan Sesame Street.

Learn @ Home sekarang tersedia dalam bahasa Inggris, dan akan tersedia dalam bahasa Italia, Prancis, Korea, Spanyol, Jepang, dan lainnya dalam beberapa hari mendatang menurut keterangan YouTube.

Dalam program menarik ini Google juga mengucurkan dana pembelajaran jarak jauh senilai $ 10 juta sebagai bagian dari kontribusi, dan $ 50 juta untuk perusahaan yang ditampung melalui badan filantropis, Google.org, untuk upaya tanggapan COVID-19. Google.org pertama-tama akan memberikan hibah $ 1 juta dari dana itu kepada Khan Academy untuk membantu memberikan kesempatan belajar jarak jauh bagi siswa yang terkena dampak penutupan sekolah terkait COVID-19. / IM

BACA JUGA
4 Alasan Mengapa Kamu Perlu Beli Redmi Note 7

Related posts:

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close