Regulatory

7 Situs Pemantau Penyebaran COVID-19 di Indonesia

TechDaily.id – Penyebaran virus korona (COVID-19) di Indonesia terus meningkat. Kamu bisa memantau wilayah mana saja yang terkena dampak melalui situs khusus yang telah disediakan oleh pemerintah. Lewat 7 situs pemantau COVID-19 yang disedikan pemerintah, kamu bisa mendapatkan sejumlah informasi terkini.

Misalnya seperti kelurahan mana yang telah terinfeksi, jumlah pasien positif korona, dan juga meninggal.

Supaya tidak ketinggalan update informasi terkait penyebaran COVID-19 di Indonesia, yuk cek situs berikut ini.

BACA JUGA
Kominfo Siap Dukung Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona
BACA JUGA
CEO Huawei Tidak Menyarankan Aksi 'Balas Dendam’ Pada iPhone di China

1. Nasional
Masyarakat Indonesia dapat memantau perkembangan COVID-19 melalui situs khusus yang disediakan pemerintah. Adapun situs tersebut https://www.covid19.go.id/.

Situs COVID-19 memberikan informasi kepada warganya mengenai langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mencegah perkembangan virus korona di Indonesia. Warga juga mempunyai memantau situasi virus korona di Indonesia karena data diperbarui setiap hari.

2. DKI Jakarta
Situs pemantauan COVID-19 bukan hanya dikeluarkan oleh pemerintah pusat. Pemerintah daerah juga mengeluarkan situs khusus untuk memudahkan warganya melihat perkembangan COVID-19 di wilayahnya.

Warga DKI Jakarta dapat memantau perkembangan COVID-19 di wilayah tersebut melalui situs https://corona.jakarta.go.id/. Lewat situs tersebut, warga Jakarta bisa mengetahui jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan kasus terkonfirmasi secara nasional. Situs juga memberikan informasi mengenai bagaimana COVID-19 bisa menular ke orang lain, gejala-gejala, dan cara melindungi diri dari virus korona.

3. Jawa Barat
Selain DKI Jakarta, Jawa Barat juga mempunyai situs pemantau COVID-19 sendiri. Warga Jawa Barat bisa mengaksesnya informasi pemantauan COVID-19 lewat https://pilkobar.jabarprov.go.id/.

Layaknya situs DKI Jakarta, website pemantauan COVID-19 milik pemerintah Jawa Barat juga memberikan informasi mengenai jumlah pasien positif korona, sembuh, dan meninggal.

Situs juga memberikan informasi mengenai rumah sakit rujukan di Jawa Barat, call center, cara penyakit menular ke orang lain, dan sosialisasi social distancing.

4. Jawa Tengah
Pemerintah Jawa Tengah juga mengeluarkan situs pemantau COVID-19 sendiri. Website bisa diakses di https://corona.jatengprov.go.id/. Layaknya website pemantau COVID-19 lainnnya, situs juga memberikan informasi mengenai jumlah ODP, PDP, dan orang yang terkonfirmasi positif korona.

Situs juga menyediakan peta sebaran penyakit yang ada di wilayah Jawa Tengah dan penjelasan mengenai penyakit seperti bagaimana menyebar, penyebab, gejala, dan apa yang perlu dilakukan agar tidak tertular.

5. Jawa Timur
Warga Jawa Timur bisa memantau perkembangan COVID-19 di wilayahnya melalui situs https://infocovid19.jatimprov.go.id/. Situs memberikan informasi mengenai kasus tiap kabupaten kota dan peta sebarannya.

Situs juga menjelaskan informasi mengenai penyakit seperti gejala, rumah sakit rujukan untuk korona, kamus COVID-19, dan juga berita-berita hoax terkait penyakit.

6. Banten
Warga Banten bisa memantau perkembangan COVID-19 di wilayahnya melalui https://infocorona.bantenprov.go.id/. Lewat situs tersebut, warga Banten bisa mendapatkan informasi mengenai strategi pencegahan, pengaplikasian, kasus terkonfirmasi di Banten, dan banyak lagi.

7. DIY
Pemerintah DIY juga meluncurkan situs pemantau COVID-19 untuk mempermudah warganya. Warga DIY dapat mengakses informasi terkait perkembangan COVID-19 di DIY melalui https://corona.jogjaprov.go.id/.

Lewat situs khusus tersebut, warga DIY bisa mendapatkan informasi mengenai rumah sakit rujukan COVID-19 di DIY, jumlah orang yang terkonfirmasi menderita COVID-19 di DIY, dan informasi lainnya. (Ara)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close