News GadgetUncategorized

Fitur Hotspot Terganggu di iOS 13, Masalahnya Dimana?

 

Techdaily.id – Fitur Personal Hotspot di iOS 13 dan iPadOS 13 dikabarkan sedang mengalami kerusakan selama beberapa waktu sekarang. Jika Anda salah satu dari orang-orang yang tidak dapat menggunakannya, Anda tidak sendirian.

Kabar baiknya, Apple sudah mengetahui masalah ini dan telah memberikan solusi. Sesuai dokumen internal yang diungkap oleh MacRumors, pihak Apple berujar sangat mengharapkan pelanggan melaporkan masalah pada kasus kerusakan Personal Hotspot. Masalahnya mungkin berkisar dari sering terputusnya hotspot, atau karena tidak bisa terhubung ke hotspot sama sekali.

BACA JUGA
Xiaomi Luncurkan Laptop RedmiBook 13, Seperti Apa Speknya?
BACA JUGA
Discord Blokir Jutaan Akun Untuk Berantas Spam

Buruknya ini bukan masalah baru, tapi Apple menunjukkan bahwa masalah ini telah lama mengganggu pengguna. Apple telah merilis 10 pembaruan untuk iOS 13 sejauh ini, tetapi belum dapat memberikan perbaikan untuk masalah konektivitas hotspot.

Berdasarkan informasi terkini, dikutip dari Wccftech.com Apple telah memperbarui panduannya yang berjudul “Jika Personal Hotspot tidak berfungsi di iPhone atau iPad Anda (Wi-Fi + Seluler) pada 9 Maret 2020”. Ini mencakup langkah-langkah seperti menghubungkan secara manual ke hotspot, mengubah Wi -Fi on atau off dan sejenisnya.

Dalam sebuah uji coba, seperti yang diungkap media teknologi itu, mengungkap ternyata masih menghadapi kendala yang sama, ketika ingin menghubungkan iPad Pro ke iPhone X melalui hotspot pribadi, dan sejauh ini, langkah-langkah dalam panduan ini belum dapat membantu memperbaiki masalah tersebut.

Sayangnya jelang rilis iOS 13,4 yang sudah dekat (tanggal 24 Maret), tidak menyebut soal perbaikan untuk hotspot pribadi. Dan ketika update terbaru itu hadir, mungkin tinggal menunggu keluh kesa konsumen, dan mulai bertanya, apakah Apple belum melakukan langkah untuk memperbaikinya?

Sekedar informasi iOS 13 dan iPadOS 13 diperkenalkan oleh direktur rekayasa perangkat lunak Craig Federighi di alamat utama Apple Worldwide Developers Conference pada 3 Juni 2019. Dan rilis ke publik pada 19 September 2019. /IM

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close