News EnterpriseUncategorized

Microsoft Pamer Wujud Windows 10 Terbaru Yang Akan Datang

Techdaily.idMicrosoft dikabarkan akan segera mengungkap layanan Microsoft 365 yang berorientasi pelanggan dan dipastikan bakal banyak kejutan dari layanan itu, setidaknya hal ini bisa Anda lihat dalam sebuah video teaser yang menampilkan perubahan desain UI yang akan datang pada Windows 10 terbaru.

Sistem operasi yang pertama kali dirilis untuk konsumen pada bulan Juli 2015 lalu itu, pada versi terbarunya dipastikan dapat berjalan dengan jangka yang lebih panjang. Kelebihan yang dimiliki oleh Windows 10 adalah kekuatannya yang diklaim cocok untuk bermain game. Diketahui bahwa game laptop atau PC saat ini memang memerlukan kapasitas prosesor, memori, dan sistem operasi yang mempuni.

Perubahan desain UI untuk update selanjutnya ini akan dilakukan dalam skala besar dan tentunya membutuhkan data internet memumpuni dari pembaruan biasa. Jika Anda melihat video teaser itu, dikutip dari GSMArena, ada seperti tahap-tahap yang Windows tempuh sebelum mencapai bentuknya saat ini, dan yang akan datang.

Video teaser yang ditunjukan sebagai bagian perayaan ‘1 Miliar’ pengguna yang menggunakan Windows 10 terbaru ini secara keseluruhan menampikan perbuhanan wujud secara total, tampilan baru terlihat lebih rata, font telah diubah, terutama pada layar kunci, dan taskbar memiliki tampilan keseluruhan yang lebih ramping.  Jika Anda lebih teliti memperhatikanya, Anda akan melihat bahwa windows seperti memiliki sudut lebih bulat dan begitu juga tombol dengan UI.

BACA JUGA
Harga realme narzo 20 Pro gak bikin kantong bolong
BACA JUGA
Lebih Lega, Varian Baru Vivo S1 Pro Kini Punya Penyimpanan 256 GB

Sementara File Explorer juga mengalami beberapa perubahan. Sekarang File Explorer terasa seperti bagian dari OS itu. Desain baru ini disebut Fluent Design. Selain itu jika kita perhatikan, kita bisa melihat file explorer baru, interface kalender yang diperbarui juga. Yang mana kini terlihat lebih konsisten pada seluruh komponen system operasi.

Selain menampilkan perubahan icon yang sekarang sudah mulai diimplementasikan, yang menarik adalah ada juga sebuah momen yang menampilkan start menu yang menghilangkan fokus warna pada live tiles. / IM

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close