Rekomendasi

3 Ponsel Gaming Terbaik Ini Wajib Menjadi Pilihan

Techdaily.id  – Keterbatasan untuk bermain game saat ini mungkin sudah tidak ada, banyak sekali game berkualitas yang mudah didapatkan hanya melalui sebuah ponsel gaming terbaik. Menariknya semua orang kini bisa memulai bermain game tanpa hambatan alat, perangkat apalagi modal, bahkan yang berniat sekalipun menjadi gamers profesional, bisa memulainya melalui ponsel pintar.

Berbicara soal perangkat game mobile, tak terlepas dari ponsel pintarnya. Belakangan banyak sekali pabrikan yang merilis ponsel gaming terbaik dengan kemampuan untuk bermain game berkualitas, berikut beberapa ponsel khusus gaming yang direkomendasikan oleh Techdaily :

BACA JUGA
Aplikasi edit video iPhone terbaik, Gampang banget editnya!
BACA JUGA
Realme 6 Series Siap Sambangi Pasar Indonesia

ROG Phone II

Ponsel gaming terbaik

Brand ROG memang sangat melekat dengan industri game, dan keberadaannya semakin dekat dengan merilis ROG versi smartphone guna mendukung gamers mobile yang sedang tumbuh pesat ini.

Dan Ponsel ini merupakan 1 dari ponsel gaming yang sangat direkomendasikan. Hal ini karena ROG Phone II disetiap sisi pengembanganya sangat diperhitungkan untuk kenyamanan bermain game. Sektor dapur pacu ponsel ini sangat bertenaga, ROG Phone II dibekali dengan spesifikasi terbaik mulai dari SoC Qualcomm Snapdragon 855+ dengan clock speed hingga 2,96GHz, penyimpanan UFS 3.0 hingga 512GB, serta RAM LPDDR4X hingga 12GB. Kombinasi ketiganya memastikan semua game dapat berjalan dengan kualitas dan performa terbaik.

ROG Phone II juga dilengkapi dengan fitur gaming khusus, salah satunya adalah Air Trigger yang merupakan sensor khusus di bagian samping bodi ROG Phone II yang dapat digunakan sebagai tombol tambahan ketika bermain game. Selain itu, terdapat juga port USB Type-C khusus di bagian samping bodi ROG Phone II yang berfungsi sebagai fasilitas untuk mengisi daya sekaligus menghubungkan berbagai aksesori khusus ROG Phone II.

Kemudian ponsel ini tidak hanya powerful dan penuh fitur, tetapi juga dapat menemani sesi bermain game penggunanya dalam jangka waktu yang lebih lama. Berkat baterai besar 6.000mAh, ROG Phone II dapat digunakan untuk bermain game lebih lama dibandingkan smartphone lainnya. Didukung dengan teknologi Quick Charge 4.0, baterai ROG Phone II juga dapat diisi ulang dalam waktu yang singkat.

Black Shark 3

Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro yang meluncur secara terpisah pada tahun lalu, kembali mendapat update besar pada series terbarunya, yaitu Black Shark 3. Sebagai suksesor, kedua perangkat dibekali dengan sederet peningkatan, baik dari segi desain, fitur, maupun spesifikasi.

Black Shark 3 dibekali chipset Snapdragon 865 berikut RAM hingga12 GB (LPDDR5) serta media penyimpanan hingga 256 GB (UFS 3.0). Spesifikasi lainnya mencakup dukungan 5G, WiFi 6, earphone jack 3,5 mm, dan sistem pendingin cairan teranyar model “sandwich” yang diklaim mampu meredam panas berlebih ketika ponsel dipakai bermain game.

Black Shark 3 ditopang baterai berkapasitas 4.720 mAh dan mendukung pengisian cepat 65W. Black Shark 3 memiliki layar AMOLED seluas 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz Layar Black Shark 3 memiliki touch sampling rate 270 Hz yang diklaim mampu menghasilkan respon sentuhan yang lebih sensitif mencapai 24 ms.

Kemudian sama seperti pendahulunya, Black Shark 3 juga ada versi ‘Pro’-nya. Yang dari spesifikasi dikabarkan tidak jauh berbeda. Untuk saat ini perangkat tersebut belum ada di Indonesia, seperti saudaranya Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro.

Lenovo Legion

Ponsel gaming terbaik

Nah, ada yang menarik ini untuk memecah dominasi ponsel kelas gaming. Lenovo ambil bagian untuk meramaikan bursa ponsel gaming di pasaran.  Mengusung nama Legion, merek gaming milik Lenovo, yang hingga saat ini baru memiliki PC, laptop serta aksesori. Akan ukungan chipset Snapdragon 865 dan menjanjikan perolehan nilai hingga lebih dari 600 ribu di AnTuTu. Selain itu, ponsel ini juga mendukung teknologi pengisian daya cepat berdaya 55W, menurut teaser terbaru ponsel ini akan memiliki konektivitas 5G.

GM Lenovo China Mobile Chen Jin dalam sebuah pernyataan menyebut bahwa ponsel gaming Legion ini akan hadir dengan teknologi pendinginan yang diklaimnya disruptif. Belum tersedia informasi detail terkait dengan teknologi pendinginan ini.

Alhasil dengan dengan daya dukung system pendingin terbaru itu, Jin berani mengklaim bahwa pengalaman yang disuguhkan ponsel gaming pertama Legion ini akan lebih baik jika dibandingkan dengan ponsel gaming karya perusahaan lainnya.

Sejauh ini belum ada kabar terbaru lagi soal spesifikasi, atau bahkan tanggal pluncuran dari smartphone ini. Yang pasti kehadiranya bakal menjadi menarik, dan menyuguhkan pilihan baru untuk kelas ponsel gaming yang memumpuni. /IM

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close