Smartphone

Hands On OPPO A91, Smartphone 3 Jutaan Terbaru Milik OPPO

Techdaily.id –  OPPO kembali meluncurkan smartphone terbaru mereka di pasar Indonesia yakni OPPO A91. Tim Techdaily.id berkesempatan untuk melakukan Hands On OPPO A91 sebelum smartphone ini secara masif dimiliki oleh para O Fans.

Smartphone ini kelas mid range ini sejatinya mengandalkan kemampuan kamera sebagai salah satu Unique Selling Point. Meski begitu, bukan hanya kamera yang menonjol dari OPPO A91.

BACA JUGA
Resmi Diluncurkan, Ini Harga OPPO Reno4
BACA JUGA
Cara Menggunakan Reface, Aplikasi Deepfake Penukar Wajah

Ketika pertama kali menggenggamnya, kami merasakan body yang solid meski menggunakan bahan plastik. Warna hitam yang elegan membalut smartphone berukuran 6,4 inci ini.

Hands On OPPO A91 Techdaily

Terdapat konfigurasi empat kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 48MP, 8MP, 2MP, dan 2MP pada bagian pojok kiri atas smartphone. Empat kamera tersebut sejajar dengan tulisan “DESIGNED FOR A-SERIES” dan LED Flash. Sedangkan di bagian bawahnya terdapat logo OPPO.

Hands On OPPO A91 bergeser ke bagian layar, smartphone kelas menengah ini menggunakan layar AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD+. Dengan ratio screen-to-body  90,7%, OPPO A91 dipercaya mampu memberikan pengalaman bermain game dan menonton video dengan kualitas gambar yang sangat jernih dengan nyaman. Tidak lupa, terdapat sebuah notch kecil dibagian atas layar sebagai tempat kamera selfie yang punya resolusi 16MP.

Bergeser ke bagian kanan, hanya terdapat satu tombol saja yakni tombol power sedangkan di bagian kiri terdapat tombol volume Up & down serta tray SIM dan MicroSD. lantas, dimana letak pemindai sidik jarinya?

Bagi kamu yang berfikir OPPO tidak menghadirkan pemindai sidik jari pada smartphone ini, kamu salah besar karena OPPO A91 memiliki sensor pemindai sidik jari yang tertanam dibawah layarnya. Responnya juga sangat cepat, sekitar 0,32 detik saja.

Hands On OPPO A91 bergeser ke bagian bawah,  disini kami menemukan port audio 3,5 mm, lubang mic, port charger dan speaker.

Secara keseluruhan, kami merasa kalau desain smartphone ini cukup elegan dan terkesan seperti ponsel high end, meski memiliki harga sekitar Rp. 3 juta.

Hands On OPPO A91

Oh iya, pada kotak pembelian, nantinya kamu bakal mendapatkan satu unit smartphone, kepala charger dan kabel USB yang mendukung sistem pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0 dan kamu juga akan mendapatkan satu unit Handsfree.

Smartphone ini sendiri sudah tersedia secara online di situs e-commerce Shopee dengan harga Rp. 3.699.000 sejak 24 Maret.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close