Rekomendasi

5 Smartphone Dengan Fitur Fast Charging

Techdaily.id  – Tak dipungkiri banyak sekali fitur yang sangat diungulkan banyak konsumen, salah satunya ialah smartphone dengan fitur fast charging. Yup, fitur ini sepertinya sudah menjadi bagian kemampuan yang ditanyakan ketika kita ingin meboyong sebuah smartphone.

Pasalnnya fitur ini sangat penting, apalagi bagi pekerja yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi, karena memungkinkan pengguna mengisi ulang daya baterai dalam waktu yang relatif cepat.

BACA JUGA
Resmi Meluncur Di Pasaran, Samsung Galaxy A80 Punya Harga Mahal?
BACA JUGA
Stop Nyinyir, Ini Kelebihan Mediatek Helio P95 yang Kamu Belum Tahu!

Bagi Anda yang tertarik tentu rekomendasi ponsel dengan fitur fast charging ini menjadi menarik, terlebih tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena harga ponsel yang sudah mendukung fitur ini sudah ada yang terjangkau :

Redmi 8 dan 8A

Rekomendasi smartphone dengan fitur fast charging yang pertama adalah Redmi 8 Series. Produsen ponsel pintar asal China, Xiaomi, dipenghujung tahun 2019 meluncurkan ponsel pintar terbarunya, yakni Redmi 8 dan Redmi 8A. Kedua produk tersebut hadir dengan fitur-fitur yang telah diperbarui, seperti baterai berkapasitas 5000mAh, USB Type-C, serta fast charging 18W.

Untuk fitur fast charging, handset ini dilengkapi dengan quick charge 3.0 18 watt dengan konektor tipe C. Tenaga utama dari ponsel ini adalah Qualcomm Snapdragon dengan prosesor octa-core. Untuk harganya, smartphone ini dibanderol mulai dari  1,6 jutaan rupiah.

Samsung Galaxy A20s

Smartphone dengan fitur fast charging selanjutnya datang dari produk Samsung, yakni Samsung Galaxy A20s. Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4.000mAh yang didukung fast charging.

Kabarnya ponsel yang dibandrol sekitar 2,4 jutaan rupiah ini sekali cas bisa hidup lebih dari satu hari. Terlebih lagi, fast charger menjadi salah satu bundel di dalam box. Jadi, smartphone ini baterainya tak mudah habis namun mengecasnya super cepat. Bagaimana tidak, pengecasan dari posisi baterai kurrang dari 20 persen, akan mendapatkan posisi penuh dalam waktu satu jam lebih. Untuk urusan pengisian daya baterai, ponsel ini dilengkapi dengan fitur fast charging 15 watt dengan konektor tipe C.

Vivo Y17

Selain dilengkapi baterai sebesar 5.000 mAh, Vivo Y17 juga dilengkapi dengan teknologi dual-engine fast charging mencapai 18 watt yang eksklusif untuk proses pengisian daya yang lebih cepat.  Untuk harganya, kamu bisa dapatkan ponsel ini mulai  2,1 jutaan rupiah.

Realme 6 dan 6 Pro

review realme 6 pro
Desain – Review realme 6 pro

Selanjutnya, smartphone dengan fitur fast charging lainnya datang dari ponsel terbarunya realme nih. Apalagi kalau bukan realme 6 series.

Setelah diumumkan secara global awal Maret lalu, duo ponsel kelas menengah Realme 6 dan Realme 6 Pro akhirnya resmi meluncur di pasar Indonesia. Kedua ponsel ini bisa dikatakan memiliki daya batrai memumpuni, yaitu sama-sama ditopang baterai berkapasitas 4.300 mAh.

Kemudian untuk melengkapi kekuatan daya itu, Realme menyamatkan fitur fast charging 30 watt dan diklaim bisa terisi penuh dalam waktu satu jam. Adapun paket fast charger sudah termasuk di dalam kemasan dan pengisian sendiri bisa dilakukan lewat port USB Type-C.

Bagi yang ingin memilikinya, Realme 6 mulai bisa dibeli pada tanggal 27 Maret secara online di Lazada, Akulaku, dan situs realme.com. Sementara Realme 6 Pro bisa didapatkan mulai 24 Maret di Blibli dan realme.com. Untuk pembelian offline di toko-toko retail dimulai pada 4 April 2020. Patokan harga untuk produk ini dimulai dari 3,4 juta rupiah.

Oppo A5s

Smartphone ini mempunyai baterai 4.230mAh. Kapasitas yang besar itu juga ditunjang dengan fitur fast charging pada 5V/2A. Pengisian daya di smartphone tersebut membutuhkan waktu paling tidak 2,5 jam sampai baterai terisi penuh. Ponsel yang dibandrol sekitar 1,5 jutaan rupiah ini diklaim mampu bertahan hingga 17 jam pemakaian normal dan 13,5 jam untuk menonton video secara offline.  /IM

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close