News Gadget

Fitur Kamera Iphone Terbaru Diprediksi Semakin Mantap

Techdaily.id  – Salah satu model iPhone terbaru nanti memiliki stabilisasi gambar sensor-shift, yang kabarnya menjadikan hasil kamera iPhone terbaru ini menjadi semakin bagus.

Menurut catatan itu, teknologi stabilisasi gambar ini ada pada iPhone yang memiliki  ukuran 6,7 inci, dan teknologi ini kabarnya dapat menggerakkan sensor gambar di dalam kamera untuk mengimbangi guncangan tangan. Perlu Anda ketahui saat ini, stabilisasi gambar hanya tersedia pada lensa lebar dan telefoto. Untuk kamera-kamera itu, Apple menggunakan stabilisasi gambar optik, yang menggunakan gerakan lensa, untuk mengimbangi guncangan.

BACA JUGA
OPPO Find X2 Smartphone Flasghip Yang Layak Ditunggu, Bukan Yang lain?
BACA JUGA
Saingi Huawei, Samsung Siapkan Ponsel Dengan 5x Optical Zoom

Tapi dalam analisa itu menyebut belum jelas apakah ketiga kamera dalam iPhone itu akan beralih ke stabilisasi sensor yang mampu meredam gerakan seutuhnya, atau beberapa diantaranya akan terus menggunakan stabilisasi gambar optik.

Kuo juga mencatat, mungkinkan iphone yang dimaksud itu dan kini menjadi rumor akan meluncur di tahun 2020 ini. Atau untuk seri berikutnya? Tapi dalam analisa Kuo lebih menitik beratkan ponsel besutan Apple dengan stabilisasi gambar sesnsor-shift akan datang datang dengan dua atau tiga model iPhone pada 2021, katanya.

Kemudian pada tahun 2022, Kuo mengindikasikan setidaknya satu varian iPhone dapat menyertakan lensa periskop dengan zoom optik 5x hingga 10x, yang telah kita lihat di ponsel lain seperti Huawei P30 Pro dan Samsung Galaxy S20 Ultra.

Model iPhone saat ini memiliki pembesaran optik 2x, sedangkan pembesaran digital dibatasi pada 10x. Zoom optik yang lebih tinggi dapat menjaga kualitas gambar saat memperbesar dengan lensa.

Yang pasti sejauh ini rumor masih berkembang, teknologi kamera  iphone pada rilisan tahun 2020 pun pasti akan ditingkatkan walapun belum ada spekulasi soal ini. Tapi berdasarkan laporan Macrumors, perusahaan manufaktur yang jadi outlet Apple di Tiongkok BOE Technology akan membuat iPhone dengan ukuran layar hanya 5,4 inci.

MacRumors juga mengklaim bahwa iPhone terbaru itu besar kemungkinan ada pada jajaran iPhone 12. Artinya semakin kecil maka semakin canggih teknologi yang dibawa, dan ini tentu sangat menaik untuk  kita amati pada setiap perkembangan yang ada, sekaligus rumor yang membumbuinya.  /IM

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close