E-commerce

Halodoc Duet Bareng Blibli Tekan Penyebaran Virus Corona

TechDaily.id – Halodoc terus mengoptimalkan ekosistem teknologinya untuk memfasilitasi antisipasi masyarakat terhadap risiko Covid 19. Salah satunya melalui berbagai kerja sama dengan pemerintah dan pelaku usaha lainnya.

Untuk semakin memperluas akses layanan kesehatan jarak jauh (telemedik) di tengah pandemi Covid 19, Halodoc berkolaborasi dengan Blibli menghadirkan layanan “Check COVID-19″ di situs dan aplikasi Blibli.

Akses ke telemedik (telemedicine) ini memungkinkan pelanggan Blibli untuk melakukan konsultasi kesehatan dan mendapatkan informasi lengkap mengenai virus corona tanpa harus keluar rumah.

BACA JUGA
OPPO Kuasai Pasar Smartphone Indonesia Versi IDC
BACA JUGA
Mengenal Fitur OSIE, Teknologi Terbaru OPPO Bikin Layar Makin Jernih

Fitur “Cek Kesehatan” tersedia di laman depan aplikasi dan situs Blibli ini akan menghubungkan para pelanggan untuk dapat berkonsultasi dengan dokter-dokter di Halodoc, mengenai gejala-gejala COVID-19.

Selain itu, terhadap pula fitur “Kenali Gejala COVID-19″ yang akan membawa para pelanggan ke informasi medis mengenai COVID-19 yang telah disiapkan oleh Halodoc.

“Kami percaya, kolaborasi ini menjadi langkah tepat untuk mengajak lebih banyak lagi pelanggan setia Blibli melakukan pengecekan risiko COVID-19 lebih dini lewat platform Halodoc,” ujar Felicia Kawilarang, VP Marketing Halodoc.

Kolaborasi ini juga mempermudah masyarakat dalam menerapkan social distancing karena masyarakat tidak perlu melakukan tatap muka atau keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, khususnya terkait dengan kesehatan.

Selain itu sejak bulan Januari lalu, Blibli juga telah melakukan upaya pencegahan penyebaran pandemi COVID-19 di lingkungan kerja maupun kepada pelanggan. Blibli meningkatkan prosedur sanitasi melalui pengiriman tanpa kontak, pemantauan kesehatan karyawan, proses sanitasi seluruh fasilitas kantor dan gudang, serta kebijakan work from home bagi karyawan yang diterapkan sejak pertengahan Maret.

Blibli juga terus mengupayakan ketersediaan produk dan telah menerapkan pembatasan pembelian produk khususnya untuk produk-produk sensitif terkait situasi saat ini, seperti hand sanitizer, cairan antiseptik, dan juga masker, serta produk sembako. (HY)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close