Tips

Cara Nonton Netflix di TV, Bisa Usir “Bosan” Saat WFH

Techdaily.id – Pemerintah pusat saat ini menghimbau warga masyarakat untuk menerapkan konsep Work From Home (WFH) untuk menekan penyebaran virus COVID-19. Nah, momen ini bisa dimanfaatkan untuk menonton serial Netflix bersama keluarga, ya tentunya jika Kamu mengetahui cara nonton Netflix di TV ya.

Netflix sendiri menawarkan banyak film maupun serial terbaik yang bisa Kamu tonton bersama keluarga di rumah. Dengan mengetahui cara nonton Netflix di TV, tentunya momen WFH ini bisa dimanfaatkan untuk bercengkrama dengan keluarga. Untuk itu, berikut kami hadirkan langkah-langkahnya.

BACA JUGA
OPPO Siapkan Teknologi SuperVOOC 80W untuk Smartphone Baru, Apa Itu?
BACA JUGA
Memaksimalan Fungsi Google Maps, 4 Fitur Ini Pasti Dapat ‘Super’ Membantu

Cara nonton Netflix di TV

Bagi Kamu pengguna smart TV, sejatinya terdapat dua cara nonton Netflix di TV yang bisa kamu coba seperti :

Instal Aplikasi Netflix

Cara pertama yang bisa Kamu lakukan adalah dengan menginstal aplikasi Netflix pada smart TV Kamu.

Caranya juga cukup mudah, Kamu hanya tinggal masuk ke toko aplikasi di smart TV Kamu masing-masing dan cari aplikasi Netflix. Setelah itu Kamu tinggal unduh dan tunggu beberapa saat untuk menginstal.

Setelah itu, Kamu tinggal login menggunakan akun Netflix Kamu untuk kemudian langsung bisa menikmati layanan Video On Demand ini bersama keluarga.

Gunakan Fitur Cast

Cara nonton Netflix di TV lainnya adalah dengan memanfaatkan fitur Cast yang ada pada smartphone dan smart TV Kamu. Langkah pertama, Kamu harus menggunakan akses wifi yang sama pada kedua perangkat ini, baik smart TV maupun smartphone Kamu.

Setelah itu, Kamu tinggal mengaktifkan fitur Screen Mirroring yang ada di smart TV untuk kemudian mengkoneksikannya dengan smartphone Kamu. Setelah terkoneksi, Kamu bisa masuk ke langkah selanjutnya.

Berikutnya, Kamu tinggal mengakses aplikasi Netflix pada smartphone Kamu dan putar film maupun serial yang diinginkan. Setelah itu, Kamu tinggal menekan logo cast yang biasanya terdapat di pojok kanan atas smartphone. Kemudian, Kamu tinggal cari nama smart TV yang ingin dikoneksikan dan seketika, tampilan layar pada smartphone Kamu akan juga hadir di smart TV.

Gunakan Laptop

Bagi Kamu yang tidak memiliki smart TV, Kamu bisa memanfaatkan perangkat lain sebagai media penghubung. Salah satunya dengan menggunakan laptop yang Kamu miliki. Cara yang satu ini memang cukup rumit, karena Kamu perlu berhubungan dengan beberapa kabel untuk mengkoneksikan TV Kamu dengan Laptop.

Jika laptop Kamu memiliki port output HDMI, sambungkan salah satu ujung kabel HDMI ke port tersebut, dan pasang ujung lainnya ke port yang tersedia pada televisi. Ingat atau catat nomor port HDMI yang digunakan agar bisa terkoneksi dengan benar.

Untuk komputer model lama, Kamu bisa menghubungkan laptop ke TV menggunakan port DVI atau VGA dan adaptor HDMI. Koneksi ini tidak mencakup sinyal audio. Untuk mendapatkan output audio, Kamu membutuhkan kabel stereo-to-RCA 3,5 mm untuk menghubungkan port headphone komputer ke input RCA yang cocok dengan video pada televisi.

Setelah terkoneksi, Kamu tinggal mengakses layanan Netflix tadi dari laptop Kamu deh.

Demikianlah langkah-langkah yang bisa Kami bagikan. Oh iya, jangan lupa bagikan juga tips ini ke orang lain ya, siapa tahu mereka membutuhkan.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close