News Enterprise

Lima Tips Bekerja dari Rumah Agar Tetap Optimal Bekerja dari Sunfish HR dan GreatDay HR

Untuk memperlambat penyebaran Covid-19, banyak perusahaan besar maupun kecil di seluruh dunia telah memulai skema kerja dari rumah  (work from home) untuk karyawannya.

Work from home (WFH) menjadi salah satu skema yang dianjurkan dalam situasi wabah pandemik Covid-19 ini. Namun  untuk mengimplementasikannya dibutuhkan solusi teknologi yang dapat mendukung produktivitas karyawan.

Lalu bagaimana agar WFH dapat diimplementasikan dengan baik oleh semua karyawan dan perusahaan? Berikut lima tips yang diberikan Gordon Enns, Founder dan CEO Sunfish HR dan GreatDay HR, perusahaan penyedia solusi human resources (HR) terkemuka di Indonesia dalam keterangan

Pertama adalah konektivitas dan teknologi. Atasan dan karyawan yang bekerja dari rumah harus bekerja sama untuk memastikan bahwa karyawan yang bekerja dari rumah mendapatkan teknologi yang tepat, perangkat, bandwidth, dan koneksi yang aman untuk menjalankan tugasnya secara efektif.

Kedua, alat komunikasi. Atasan harus menyediakan alat komunikasi yang baik seperti fitur chat, webcam, platform konferensi video dan lainnya agar karyawan tetap terhubung.

Ketiga, manajemen performa. Atasan sebaiknya menetapkan ekspektasi yang jelas akan jam kerja, penyampaian kerja, prioritas, dan lainnya.

BACA JUGA
UC Browser Luncurkan UC Drive Dengan Kapasitas Gratis 20GB

Keempat, membuat ruang kerja. Tentukan ruang kerja dan pastikan itu diatur dengan benar, terhubung, dan nyaman.

Kelima atau terakhir mengelola gangguan. Jika tinggal bersama anggota keluarga atau teman serumah, pastikan mereka mengenali kapan Anda membutuhkan privasi untuk bekerja dan menghormatinya.

“Jadikan hari kerja di rumah serupa mungkin dengan hari kerja di kantor agar hasilnya optimal. Misalnya jangan terlibat aktivitas lain saat seharusnya bekerja di rumah,” pungkas Gordon.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close