Tips

Mengenal Fitur OSIE, Teknologi Terbaru OPPO Bikin Layar Makin Jernih

Techdaily.idOPPO belum lama ini meluncurkan smartphone terbaru mereka yakni OPPO Reno 3. Hadirnya smartphone terbaru ini juga sekaligus memperkenalkan satu teknologi terbaru yakni fitur OSIE.

Namun, terdapat sebuah pertanyaan di beberapa forum diskusi tentang apa itu OSIE dan fungsi dari fitur tersebut. Nah, untuk menjawab pertanyaan ini. Yuk scroll kebawah lagi.

BACA JUGA
Daftar Game Ukuran Kecil Android, Cocok Untuk HP Kentang
BACA JUGA
Sambil Nunggu Sahur! Begini Cara Motret Milky Way Dengan Kamera Ponsel

Pengertian Fitur OSIE

OSIE sendiri merupakan kepanjangan dari OPPO Screen Image Engine yang bertujuan untuk mewujudkan optimasi visual berbasis perangkat lunak pertama di industri untuk video pendek.

Singkatnya, dengan mengaktifkan fitur ini maka visualisasi di layar smartphone OPPO akan lebih baik lagi, sehingga dapat meningkatkan pengalaman pengguna ketika memutar video pendek lewat smartphone OPPO.

Fitur ini menggunakan kemampuan dari Airtificial Intelegence  untuk meningkatkan pengalaman menonton di aplikasi yang didukung.

Efek Visual OSIE dimatikan secara default. Dengan demikian Kamu harus mengaktifkannya secara manual untuk memiliki pengalaman menonton yang lebih baik. Selain itu, peningkatan konsumsi daya juga tidak terlalu signifikan ketika Kamu mengaktifkan fitur ini.

Manfaat Fitur OSIE

Setelah mengenal fitur ini, tentunya kita sudah mendapatkan gambaran seperti apa manfaat dari fitur terbaru di ColorOS ini. Dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik ketika mengakses beberapa aplikasi pihak ketiga seperti Instagram.

Manfaat lain dari fitur ini sendiri adalah membantu APP pihak ketiga, seperti Instagram, TikTok, Vmate, Vigo, Likee untuk meningkatkan kualitas gambar dan efek visual dengan meningkatkan saturasi & kontras gambar serta mengurangi noise.

Dengan mengaktifkan OSIE, visualisasi dari aplikasi tersebut akan terlihat lebih tajam dan jernih.

Cara Mengaktifkan Fitur OSIE

 

Cara umum untuk mengaktifkan fitur ini adalah dengan masuk ke menu Setting, kemudian buka Display and Brightness setelah itu tinggal tap OSIE Vision Effect dan geser toggle ke posisi on.

Namun, jika tidak ingin repot, kalian bisa akses menu dropdown dari layar untuk kemudian langsung mengaktifkan fitur ini.

Tim Techdaily menguji fitur ini pada aplikasi Instagram untuk melakukan Live IG dan perbedaanya.

OSIE
Perbedaan menggunakan dan tidak menggunakan OSIE

Dari gambar tangkapan layar diatas, sejatinya sudah terlihat bagaimana fitur OSIE mampu mengoptimalkan kualitas visual pada aplikasi Instagram. Terlihat gambar yang tampak lebih cerah, lebih tajam dan memiliki tingkat akurasi warna yang lebih baik dibandingkan dengan tidak menggunakan fitur ini.

Nah, setelah mengetahui pengertian dan manfaat dari fitur ini, Kamu bisa langsung mencobanya sendiri.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close