News Gadget

Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Honor 30S 5G

Techdaily.idHanya berselang beberaoa hari saja dari peluncuran Huawei P40 series, Sub Brand mereka yakni Honor ikut meluncurkan smartphone baru yakni Honor 30S 5G. Spesifikasi Honor 30S 5G sejatinya terendus sejak lama, namun baru kali ini Sub Brand Huawei tersebut benar-benar meluncurkan smartphone ini di pasar.

Jika melihat dari spesifikasi Honor 30S 5G, smartphone ini bisa dibilang tidak masuk kedalam jajaran smartphone flagship milik Honor. Meski begitu, ponsel ini punya spesifikasi yang cukup mumpuni untuk jadi game changer di kelas menengah. Nah, buat Kamu yang penasaran dengan spesifikasi lengkapnya. Yuk sama-sama kita cari tahu.

Dapur Pacu

Spesifikasi Honor 30S 5G yang paling menonjol adalah hadirnya chipset Kirin 820 yang punya fabrikasi 7nm. Terlepas dari penempatan mid-range-nya, chipset ini menawarkan kinerja luar biasa dan kemampuan AI yang sebanding dengan beberapa prosesor terbaik tahun 2020.

Berkat chip ini, Honor 30S diklaim jauh lebih baik daripada beberapa smartphone flagships terbaik di pasaran saat ini dalam hal kinerja AI.

Chipset Kirin 820 ditemani oleh RAM sebesar 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Meski datang dengan kemampuan jaringan 5G, namun Honor 30S 5G belum mendukung teknologi NFC. 

Baterai

Spesifikasi Honor 30S 5G selanjutnya datang dari segi baterai. Smartphone ini ditopang oleh baterai berkapasitas 4000 mAh yang sejatinya bukanlah kapasitas baterai yang cukup besar di era sekarang ini. Namun Kamu tidak perlu berkeçil hati karena ponsel ini sudah dilengkapi sistem pengisian daya cepat 40W sehingga mempersingkat proses isi ulang daya. 

BACA JUGA
OPPO Bawa Kejutan Baru Untuk Reno2 F
BACA JUGA
realme 5i Meneruskan Keunggulan realme 5 Series dengan Menjadi Trendsetter Quad Camera dan Baterai Besar.

Kamera

Berikutnya yang tentunya banyak dicari oleh orang adalah sektor kamera. Smartphone ini menggunakan kamera dengan resolusi 64MP, 8MP, 8MP dan 2MP. Keempat kamera ini memiliki banyak fitur unggulan seperti 20x digital zoom, perekaman 4K, Super Slow-mo 960 fps hingga AIS dan EIS untuk stabilisasi video.

Sementara kamera depannya beresolusi 16MP yang mengusung konsep punch hole. 

Di China, smartphone ini sendiri dibanderol dengan harga mulai dari USD 338 atau setara dengan Rp. 5,5 juta. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close