Telusur

Mengintip Aplikasi Meeting Online Paling Irit Bandwidth, Siapa yang Pemenangnya?

Techdaily.idDua minggu setelah imbauan untuk bekerja dan belajar dari rumah, banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi meeting online paling irit bandwidth untuk aktivitas belajar kelompok atau rapat koordinasi dengan rekan kerja.

Beberapa aplikasi meeting online tersebut seperti  Google Hangouts, Zoom, atau Skype nyatanya membutuhkan akses internet yang stabil serta kapasitas bandwidth yang memadai. Kesemuanya itu bertujuan agar kegiatan virtual ini dapat berlangsung lancar tanpa lag yang mengganggu.

Seperti diketahui, setiap layanan telekonferensi memiliki kebutuhan bandwidth yang berbeda-beda, sesuai dengan fitur dan kapabilitas yang ditawarkan. Untuk membantu memilih aplikasi yang bisa Kamu gunakan dalam melakukan meeting online dari rumah, 3 Indonesia telah melaksanakan pengujian internal terbatas pada empat layanan telekonferensi populer paling banyak digunakan di jaringan 3 dan mengetahui siapa aplikasi meeting online paling irit bandwidth.  

Aplikasi meeting online paling irit bandwidth

Berdasarkan keterangan pers yang diterima tim Techdaily (01/4), grafik di atas merupakan hasil pengujian internal terbatas 3 menggunakan perangkat yang sama ketika mengakses aplikasi meeting online selama 30 menit dengan lima partisipan. Bandwidth yang kecil biasanya membutuhkan data yang kecil juga, sehingga pengguna bisa menghemat konsumsi data yang digunakan untuk telekonferensi.

Sementara aplikasi dengan kebutuhan bandwidth yang besar umumnya menawarkan kualitas video yang lebih baik.

BACA JUGA
MSI Pamerkan Beragam Solusi Gaming di CES 2020
BACA JUGA
Ini Cara Kominfo untuk Tekan Penyebaran Virus Corona di Indonesia

Dibandingkan dua minggu sebelumnya, akses terhadap empat layanan aplikasi telekonferensi video ini meningkat hingga 693%, khususnya pada jam kerja.

Untuk melengkapi kebutuhan internet pelanggan, 3 Indonesia juga memiliki rangkaian produk AlwaysOn Unlimited yang memberikan kuota unlimited di jam 01.00-17.00, yang bisa digunakan untuk mengakses semua aplikasi untuk menunjang aktivitas work from home maupun school from home tanpa khawatir kehabisan kuota.

Tidak sampai disitu, dengan AlwaysOn Unlimited, pelanggan bisa bebas mengakses semua aplikasi seperti Skype, Zoom, WebEx, Google Hangout, aplikasi e-learning Edmodo, Ruangguru, Quipper, Zenius, Google Classroom, media sosial, hingga berbagai aplikasi hiburan.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close