Rekomendasi

Smartphone USB Type C Termurah, Mulai Sejutaan!

Techdaily.idPada artikel sebelumnya, Kami telah membahas tentang manfaat USB Type C pada smartphone. Nah, kali ini Kami akan menghadirkan smartphone USB Type C termurah yang ada di pasaran saat ini.

Sejatinya, smartphone yang didukung oleh port USB terbaru ini sudah banyak beredar dipasaran. Namun, tidak semua ponsel pintar tersebut memiliki harga yang relatif terjangkau.

BACA JUGA
Deretan Kartu Grafis COLORFUL iGame Siap Untuk Call of Duty : Warzone
BACA JUGA
Fitur Unggulan Snapdragon 690, Support 5G

Nah, berkaca dari hal tersebut tim Techdaily.id akan menghadirkan deretan smartphone USB Type C termurah yang punya harga mulai dari sejutaan, berikut daftarnya.

Redmi Note 7

Redmi Note 7 tampak depan
Redmi Note 7 tampak depan

Smartphone USB Type C termurah yang pertama adalah Redmi Note 7. Ponsel pintar milik Xiaomi ini mendukung sistem pengisian daya cepat 18W.

Hal ini secara tidak langsung juga menegaskan kalau ponsel entry level milik Xiaomi ini menggunakan USB Type C sebagai konektor untuk pengisian daya nya.

Disamping itu, ponsel ini juga punya spesifikasi unggulan seperti resolusi kamera 48MP, chipset Snapdragon 660 dan baterai berkapasitas 4000 mAh. Smartphone ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp.1,7 juta.

Nokia 5.1 Plus

Berikutnya terdapat Nokia 5.1 Plus. Smartphone ini menjadi salah satu andalan dari Nokia untuk kembali merajai pasar smartphone dunia.

Nokia 5.1 juga telah menggunakan USB Type C untuk menghubungkan pengisi daya. Ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 3060 mAh namun tidak memiliki sistem pengisian daya cepat.

Smartphone ini ditopang oleh chipset Mediatek Helio P60 yang ditemani oleh tiga pilihan RAM mulai dari 3GB, 4GB dan 6GB. Selanjutnya ponsel ini juga memiliki dua kamera belakang yang masing-masing punya resolusi 13MP dan 5MP serta kamera depan dengan resolusi 8MP. Jika beruntung, Kamu bisa mendapatkan ponsel ini dengan harga mulai dari 1,5 juta di beberapa situs e-commerce.

Samsung Galaxy A20

Smartphone USB Type C termurah selanjutnya adalah Samsung Galaxy A20. Ponsel ini menyasar kalangan entry level. Meski begitu, Samsung Galaxy A20 sudah mendukung teknologi Type C.

Hal ini juga sekaligus menunjukan kalau Samsung Galaxy A20 sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat 15W dengan baterai berkapasitas 4000 mAh.

Smartphone ini memiliki spesifikasi unggulan seperti chipset Exynos 7884, dua kamera belakang dengan resolusi 13MP dan 5MP dan kamera depan beresolusi 8MP. Smartphone ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 2 juta.

Redmi Note 8

Selanjutnya, terdapat penerus dari Redmi Note 7 yakni Xiaomi Redmi Note 8. Smartphone ini juga menjadi salah satu ponsel entry level dari Xiaomi yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Ponsel ini menggunakan USB Type C sebagai alat untuk mengisi ulang daya nya. Selain itu, ponsel ini juga memiliki sistem pengisian daya cepat 18W dengan baterai berkapasitas 4000 mAh.

Selain itu, ponsel ini memiliki empat kamera belakang dengan resolusi terbesarnya adalah 48MP, dukungan chipset Snapdragon 665 dan RAM hingga 6GB. Ponsel ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 2,1 juta.

Samsung Galaxy M20

Smartphone USB Type C termurah berikutnya datang dari Samsung. Brand Asal Korea Selatan ini memang memiliki banyak sekali ponsel yang sudah dilengkapi USB Type C.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan sistem pengisian daya cepat 15W dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Selain itu, ponsel ini juga diotaki oleh chipset Exynos 7904, dua pilihan RAM 4GB dan 3GB dengan penyimpanan internal hingga 64GB.

Kemudian, Samsung Galaxy M20 dilengkapi dengan kamera belakang 13MP dan 5MP serta kamera depan dengan resolusi 8MP. Ponsel ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2,3 juta.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close