News Gadget

Exynos 990 Diklaim Lebih Powerful Ketimbang Snapdragon 865

Techdaily.idSamsung merupakan salah satu dari sedikit pembuat smartphone yang mengembangkan prosesor mereka sendiri. Selain itu, brand ini merupakan satu-satunya yang menjual smartphone unggulan premium dengan dua prosesor berbeda yakni Exynos 990 dan Qualcomm SD865.

Namun, selalu ada perbedaan kinerja antara keduanya. Sebagai contoh, ketika Galaxy S20 diluncurkan, berbagai publikasi media telah mengkonfirmasi Exynos 990 sedikit tertinggal ketimbang varian S20 versi Snapdragon 865, namun Samsung mengatakan sebaliknya.

BACA JUGA
Xiaomi Mi 9T Siap Dipasarkan di Asia

Dalam sebuah pernyataan kepada SamMobile, raksasa teknologi Korea Selatan meyakinkan kedua versi smartphone high-end terbaru mereka untuk melakukan hal yang sama.

Samsung telah membuat chip Exynos untuk waktu yang sangat lama, tetapi sebagian besar kinerjanya lebih rendah ketimbang chipset milik Qualcomm. Namun, hal tersebut menjadi sebuah permasalahan ketika Samsung menjual ponsel premium nya dengan dua chipset ini dan memiliki harga yang relatif sama.

Dilansir dari Gizmochina (6/4), hal Ini cukup menimbulkan ketegangan di kalangan penggemar karena seri Galaxy S20 terbaru harganya lebih tinggi daripada generasi sebelumnya dan hanya di beberapa negara seperti AS, Cina, dan Korea Selatan yang mendapatkan varian Snapdragon 865, yang lebih baik daripada versi Exynos 990 yang dijual di pasar lain.

BACA JUGA
Vivo Y15, Senjata Baru Vivo di Kelas Entry Level

Meski banyak yang mengungkapkan bahwa Exynos 990 memiliki performa lebih lambat ketimbang ketimbang SD 865, namun Samsung tetap bersikeras kalau chipset premium nya lebih powerful.

Samsung sendiri baru saja meluncurkan Galaxy S20 series di seluruh dunia. Mayoritas ponsel ini menggunakan chipset Exynos terbaru dan hanya di beberapa negara saja yang menggunakan chipset Snapdragon 865.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close