Tips
Trending

Tips Menjaga Suhu Smartphone Tetap Dingin

Techdaily.idPernahkah kamu merasakan suhu smartphone menjadi sangat panas? Jika iya, maka kamu tidak perlu khawatir karena terdapat banyak tips menjaga suhu smartphone hingga saat ini.

Suhu smartphone yang terlalu panas sendiri sejatinya dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti faktor hardware hingga adanya bug di software yang menjadikan UX smartphone menjadi tidak stabil.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut tim Techdaily akan sajikan deretan tips menjaga suhu smartphone terbaru, dijamin manjur deh.

BACA JUGA
Cara Nonton Neflix di Indihome, Mudah Kok!

Charger Ponsel Hingga 80%

Tips menjaga suhu smartphone yang pertama adalah tentang pengisian daya. Seperti yang banyak dikatakan oleh banyak orang kalau mengisi daya ponsel tidak perlu hingga 100% agar baterai awet. Tapi tampaknya ini juga berlaku untuk menjaga suhu ponsel mu tetap stabil.

Laman Android Pit menjelaskan,  jika Kamu terus-menerus melakukan pengisian baterai hingga penuh, tentunya akan mempersingkat masa pakai baterai. Tidak hanya itu, ponsel Kamu cenderung mengalami panas berlebih saat terisi penuh, jadi isi dayanya saat mendekati 30% dan cabut setelah mencapai 80%.

Turunkan Tingkat Kecerahan Layar

Suhu ponsel Kamu menjadi panas juga dikarenakan oleh tingkat kecerahan layar yang cukup tinggi. Dengan meningkatkan kecerahan layar, smartphone harus bekerja ekstra dan juga akan membuat baterai cepat terkuras.

Hal inilah yang jadi penyebab suhu ponsel menjadi panas. Untuk mengatasinya, Kamu bisa menurunkan tingkat kecerahan layar ketika di dalam ruangan dan menaikannya ketika sedang berada di lokasi outdoor.

Gunakan Provider Seluler yang Bagus

Seringkali penyebab smartphone menjadi panas adalah karena smartphone tersebut bekerja lebih berat untuk mencari sinyal. Menggunakan provider seluler yang memiliki cakupan sinyal yang luas, menjadi salah satu tips menjaga suhu smartphone yang sangat ampuh.

Namun, jika Kamu menggunakan provider seluler yang punya cakupan sinyal kurang bagus, maka suhu ponsel Kamu akan terasa panas dan membuat baterai lebih cepat terkuras.

Sadari Kemampuan Smartphone

Salah satu hal yang membuat suhu smartphone meningkat drastis adalah penggunaan yang tidak wajar dan melebihi kemampuan dari smartphone tersebut.

Sebagai contoh, Kamu memiliki smartphone entry level namun memaksanya untuk menjalankan aplikasi berat secara bersamaan layaknya smartphone high end. Proses multitasking ini tentu akan meningkatkan suhu ponsel dan akan membuat smartphone Kamu menjadi lemot. Tidak jarang juga aplikasi berat yang dibuka akan menutup paksa karena smartphone Kamu kesulitan menjalankannya.

BACA JUGA
Cara Menyimpan Video Tiktok Tanpa Watermark

Aktifkan Mode Hemat Baterai

Jika smartphone Kamu memiliki mode hemat baterai, Kamu bisa mengaktifkannya. Mode ini jadi salah satu tips menjaga suhu smartphone yang cukup ampuh.

Dengan mengaktifkan mode hemat baterai, secara otomatis proses kerja smartphone Kamu juga akan lebih ringan yang pada akhirnya dapat menghemat baterai smartphone.

Nah, dengan mengaktifkan mode ini Kamu bisa menjaga suhu smartphone sekaligus menghemat baterai kan.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close