GadgetNews Gadget

Sajikan Tampilan Flagship, realme Bawa Pro Display ke realme 6 Series

Techdaily.id – realme kembali hadirkan dua produk barunya yakni realme 6 Series pada Maret lalu. Mengusung slogan “Pro Camera, Pro Display”, realme 6 Series bukan hanya disokong dengan chipset kinerja tinggi MediaTek G90T dan Snapdragon 720G, tapi realme 6 Series juga sajikan layar dengan refresh 90Hz. Teknologi ini masih sangat jarang di Indonesia khususnya di segmen menengah, tapi realme berani membawanya melalui realme 6 Series.

Kehadiran realme 6 Series disambut meriah para penggiat gadget dunia. Tak ayal, karena smartphone kelas menengah dari realme tersebut menghadirkan fitur-fitur yang biasa ditemukan pada smartphone kelas papan atas. realme 6 Series, menjadi produk pertama dari realme yang membawa 90Hz sekelas flagship ke segmen kelas menengah. Artinya, pengguna tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan smartphone kelas unggulan karena realme telah menghadirkannya dengan harga terjangkau di pasar gadget Tanah Air.

Saat menampilkan visual, layar smartphone sangat bergantung pada refresh rate. Refresh rate digunakan untuk menghitung seberapa cepat layar smartphone berkedip. Misalnya, layar smartphone memiliki refresh rate 90Hz berarti layar dapat menampilkan 90 frame dalam satu detik. Sehingga, refresh rate tinggi di angka 90Hz mampu menghadirkan gerakan pada layar smartphone jadi lebih lancar.

BACA JUGA
Selalu Sajikan Desain Trendi, realme 6 Series Tampil Beda ala Anak Muda

Tentu hal ini akan menjadikan smartphone terasa lebih cepat dan responsif saat digunakan daripada apa yang biasanya para pengguna kelas menengah temukan pada smartphone dengan layar 60Hz. Layar yang memiliki fungsi untuk menampilakn visual ke mata pengguna akan terasa lebih halus. Selain itu, mata juga akan dimanjakan dengan refresh rate tinggi atas pengalaman yang lebih mendalam.

Layar berbentang 6.5 inci dengan Ultra Smooth Display yang memiliki refresh rate 90Hz dan laju pengambilan sample 120Hz membuat realme mampu menghasilkan pengalaman visual yang mulus di setiap sentuhan layarnya. Selain itu, dengan rasio screen-to-body yang luar biasa realme 6 Series mampu menghadirkan pengalaman visual tertinggi pada penggemarnya.

Refresh rate yang tinggi membutuhkan kemampuan pemrosesan yang juga tinggi. Tidak hanya itu, teknologi refresh rate ini juga akan menguras baterai smartphone. Namun jangan khawatir akan hal itu, karena realme 6 Series ditenagai dengan chipset terbaik yang berfokus pada smartphone khusus gaming terbaik di kelasnya serta baterai berkapasitas besar hingga 4.300 mAh.

BACA JUGA
Ponsel 3 Jutaan Rasa Flagship dengan Layar 90Hz di realme 6 Series

Untuk pengalaman sempurna, baik realme 6 dan realme 6 Pro, keduanya menggunakan realme UI berbasis Android 10. Dibangun dengan baik untuk pengalaman Android yang ditingkatkan realme ingin penggunanya lebih dekat dengan pengalaman pengguna Android Stock. realme UI telah diperbaharui dengan fitur-fitur baru yang unik seperti kustomisasi ikon, focus mode, dan realme Share.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close