Ride sharing

Ini Fitur Gojek Selama PSBB, Apa Aja?

Techdaily.idKawasan Jabodetabek telah mengantongi izin untuk menerapkan skema PSBB untuk memerangi wabah virus COVID-19 di wilayah tersebut. Langkah ini sedikit banyak akan berpengaruh pada layanan dan fitur Gojek selama PSBB.

Banyak yang beranggapan, selama skema ini dijalankan oleh Jabodetabek, akan membuat penghasilan dari para mitra Gojek menurun drastis. Namun, tentu saja selalu ada solusi dari permasalahan tersebut.

BACA JUGA
Jago di Fotografi, Lantas Bagaimana Fitur Video OPPO Reno4?

Kevin Aluwi selaku Co-CEO Gojek mengatakan bahwa aktivitas masyarakat di Ibukota mungkin akan melambat dengan pemberlakuan PSBB guna menekan penyebaran COVID-19. Namun, pihaknya justru ingin memberikan solusi dalam layanan Gojek sebagai upaya membantu masyarakat dalam melewati masa sulit ini.

“Seperti yang dialami semua pihak, kami tidak memungkiri ada banyak tantangan yang harus dihadapi selama pandemi ini. Tetapi kami telah mempersiapkan sejumlah langkah agar dapat terus beroperasi sebaik mungkin dengan tetap mengutamakan prosedur keamanan dan kesehatan, terutama di masa pasca pemberlakuan PSBB,” ujarnya melalui keterangan pers kepada tim Techdaily (13/4).

Adapun pembaruan fitur Gojek selama PSBB meliputi tiga hal utama yang berfokus untuk menghadirkan peningkatan pelayanan sekaligus penyesuaian produk seperti :  

BACA JUGA
Kedepannya, Harga Ponsel Lipat Bisa Lebih Murah

Lebih Banyak Merchant GoFood

Layanan GoFood selama PSBB tidak hanya dapat melayani pembelian bahan pokok dan pangan di pusat perbelanjaan pada umumnya, namun ini juga termasuk berbelanja bahan pokok dari Pasar Mitra Tani milik Kementerian Pertanian RI.

Nantinya, Kementerian Pertanian RI akan menanggung ongkos pengiriman (ongkir) untuk setiap transaksi pembelanjaan minimum Rp40.000 dengan layanan antar radius maksimal 25 km.

Menghadirkan Titik Pencegahan COVID-19

Fitur Gojek selama PSBB selanjutnya adalah dengan menghadirkan titik pencegahan COVID-19. Titik ini dihadirkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang masih harus bekerja selama PSBB ini.

Gojek meningkatkan fungsi titik jemput dan shelter Gojek menjadi Titik Pencegahan COVID-19. Pada titik ini, dilengkapi pula alat pengukuran suhu tubuh, hand sanitizer dan juga masker.

Beberapa Titik Pencegahan COVID-19 yang tetap aktif saat ini berada di wilayah Bodetabek termasuk titik GoCar Instan Bandara Soekarno Hatta Terminal 1, 2 dan 3, serta di beberapa kota lainnya seperti Medan, Surabaya dan Yogyakarta.

BACA JUGA
Pertahankan Predikat Aplikasi Ride Sharing No 1, Ini Rahasia Bos GOJEK

Menggalakkan Program Harkulnas

Selanjutnya, Gojek melalui GoFood juga membantu mitra UMKM mereka saat PSBB melalui program Hari Kuliner Nasional (Harkulnas). Program ini bertujuan untuk membantu merchant UMKM GoFood agar mampu bertahan ditengah pembatasan sosial ini.

Program ini sendiri menggandeng 55 ribu outlet UMKM GoFood di awal periode. Dalam program Harkulnas ini, merchant UMKM berkesempatan melakukan promosi dan tampilan khusus di halaman utama GoFood dan para pelanggan berkesempatan mendapat voucher promo ongkir.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close