Techlife

Bantu Deteksi Penyebaran COVID-19, Advan Infrared Thermometer Meluncur

Techdaily.id – Dalam upaya untuk memerangi penyebaran Coronavirus (Covid-19) di Indonesia, ADVAN, melalui sister company PT Intech Surya Abadi yang bergerak dalam bidang industri macro menghadirkan produk baru, ADVAN Infrared Thermometer.

BACA JUGA
Paket Langganan Grab, Apa Saja Kelebihannya?

Termometer ini sendiri merupakan produk yang telah memiliki ijin resmi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dan diklaim memiliki tingkat akurasi tinggi dalam mendeteksi suhu badan.

“Kami berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemik Coronavirus (Covid-19) yang tengah mewabah di Indonesia. Melalui produk terbaru ADVAN Infrared Thermometer, kami menawarkan keunggulan dalam kecepatan dan keakuratan mengukur suhu badan. Produk ini juga sudah resmi terdaftar di Kemenkes RI dan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau,” Ungkap CEO ADVAN, Chandra Tansri pada keterangan pers yang diterima tim Techdaily (17/4).

“Dengan pendeteksian secara dini dan mandiri, diharapkan penyebaran Covid-19 bisa tertanggulangi”

Perangkat termometer ini dirancang dan dikembangkan menggunakan teknologi paling baru, serta diproduksi oleh pabrik bertaraf internasional. Bahkan, produk ini diklaim telah  mengantongi CE Sertifikasi berstandar Eropa, yang menjamin keamanan produk dalam penggunaan sehari-hari dan tidak membahayakan lingkungan.

Perangkat terbaru Advan ini menawarkan keunggulan dalam kecepatan mendeteksi suhu badan, yakni  Fast Reading 1 Second. Dengan kemampuan ini, Thermo Gun hanya membutuhkan waktu 1 detik saja untuk mendeteksi suhu badan.

BACA JUGA
Kolaborasi ‘Epic’ Ciptakan Furnitur Performa Tinggi Untuk Gamer

Perangkat ini juga memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi. Perbandingan dengan thermometer konvensional, ADVAN Thermo Gun memiliki akurasi tepat 0,2º. Berdasarkan hasil uji sebanyak 20x terus menerus, Thermo Gun ini terbukti hanya menunjukan selisih sangat kecil, yaitu sekitar 0,2º.

Terlebih, Thermometer ini tidak membutuhkan kontak langsung (non contact) ke tubuh. Teknologi inframerah yang digunakannya pun cukup aman, dengan jarak ukur 1-4cm saja. Untuk hasil pengukuran, ADVAN Thermo Gun menawarkan fleksibilitas melalui dua pilihan mode yakni ºC (Celcius) atau ºF (Fahrenheit). Selain itu, perangkat ini juga mampu menyimpan hasil pengukuran hingga 20 data.

Perangkat ini sudah tersedia mulai 16 April 2020 di seluruh E-Comerce Official Advan Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, Bukalapak, dengan banderol harga Spesial Rp 1.500.000. dari harga Rp. 1.700.000. Segera miliki ADVAN Infrared Thermometer.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close