News Gadget

Aplikasi Hand Wash Samsung Ingatkan Pengguna Untuk Cuci Tangan

Techdaily.id – Samsung merilis sebuah aplikasi untuk galaksi smartwatches untuk membantu pemiliknya mencuci tangan secara teratur. Aplikasi Hand Wash ini dapat diunduh dari toko aplikasi Galaxy.

BACA JUGA
Exynos 990 Diklaim Lebih Powerful Ketimbang Snapdragon 865

Karena hingga kini belum ada obat untuk COVID-19, satu-satunya cara untuk melindungi diri dari pandemi Coronavirus adalah melalui pencegahan. Seperti yang dicatat oleh World Health Organization (WHO), tindakan pencegahan hanya bisa dilakukan dengan menjaga jarak aman dan mencuci tangan setidaknya selama 20 detik dari waktu ke waktu.

Adakalanya, pengguna cenderung melupakan cuci tangan dengan benar untuk durasi waktu yang disarankan, mereka hanya sekadar cuci tangan biasa. 

Dilansir dari Gizmochina (21/4), aplikasi Hand Wash untuk Galaxy smartwatch dikembangkan oleh tim dari Samsung Research Institute-Bangalore. Tim tersebut hanya membutuhkan waktu selama dua pekan untuk mengembangkan aplikasi ini.

Dengan momen WFH seperti saat ini, Aplikasi terbaru tersebut tidak hanya meminta pengguna untuk mencuci tangan mereka namun juga membantu dalam melacak tren pencegahan mereka untuk membangun kebiasaan.

BACA JUGA
Virus corona Pengaruhi Produksi Chipset Smartphone

Selain itu, fitur pengingat dari aplikasi ini juga dapat disesuaikan, yang berarti pengguna dapat mengatur sebanyak mungkin siklus cuci tangan per hari sesuai keinginan mereka.

Terakhir, aplikasi ini juga dilengkapi dengan tampilan jam tangan yang elegan yang menunjukkan waktu dan jumlah pencuci tangan yang diselesaikan dan juga saat terakhir dilakukan.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close