News Gadget

Rumor Spesifikasi Redmi Pad 5G, Apa Aja?

Techdaily.idSudah hampir dua tahun sejak Xiaomi terakhir merilis perangkat tablet dan hingga kini belum pernah ada lagi tablet baru dari Redmi. Akan tetapi, berhembus rumor tentang spesifikasi Redmi Pad 5G yang digadang-gadang bakal menjadi tablet terbaru Redmi yang akan diluncurkan pada tahun ini.

Dilansir dari laman GSM Arena (23/4), spesifikasi Redmi Pad 5G akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 765G yang tentu saja akan menjadikannya salah satu tablet 5G pertama di dunia. Jika melihat dari chipset tersebut, ada kemungkinan tablet ini tidak dibanderol dengan harga terjangkau. 

Selain menggunakan chipset yang baru, ada kemungkinan tablet ini juga akan didukung oleh teknologi refresh rate layar 90Hz. Meski terdapat beberapa smartphone yang sudah mengadopsi refresh rate hingga 120Hz, namun untuk perangkat tablet diyakini refresh rate 90Hz bakal menjadi sebuah terobosan bagi Redmi.

BACA JUGA
Daftar paket internet Telkomsel Termurah, Cocok Buat kamu

Tidak hanya itu, tablet terbaru ini juga kabarnya akan menggunakan kamera belakang beresolusi 48MP dengan memanfaatkan sensor milik Sony. Resolusi ini tentu saja bakal menjadi resolusi tertinggi untuk perangkat tablet yang ada di pasaran saat ini. 

Untuk urusan pengisian daya, rumor yang berhembus juga menunjukan kalau perangkat tablet ini bakal menggunakan teknologi pengisian daya cepat 30W. Akan tetapi, rumor ini tidak menyebutkan berapa kapasitas baterai yang akan dibenamkan pada tablet milik Redmi ini. 

Sejauh ini Xiaomi belum memberikan keterangan secara resmi atau setidaknya menghadirkan sebuah teaser terkait perangkat tablet ini. Namun, seorang eksekutif dari brand asal Tiongkok tersebut baru-baru ini berkomentar di Weibo bahwa mereka belum menyerah pada perangkat tablet.

BACA JUGA
Stop Nyinyir, Ini Kelebihan Mediatek Helio P95 yang Kamu Belum Tahu!

Redmi Pad 5G seharusnya diluncurkan pada tanggal 27 April bersama Mi 10 Youth, yang akan menawarkan kamera zoom periskop pada titik harga yang terjangkau dan tentunya konektivitas 5G, sebenarnya kedua perangkat ini menggunakan chipset Snapdragon 765G yang sama. 

Perangkat tablet terakhir dari Xiaomi adalah Mi Pad 4. Tablet berukuran 8 inci ini datang dengan penyimpanan internal yang mencapai 64GB dengan dukungan RAM sebesar 4GB. 

Tablet ini datang dengan dukungan kamera belakang beresolusi 13MP dan 5MP untuk kamera depannya. Mi Pad 4 juga ditopang oleh baterai berkapasitas 6000 mAh dan sudah menggunakan port USB Type C.  

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close