News Gadget

Xiaomi Ikutan Bikin Ponsel Layar Lipat?

Techdaily.idSamsung belum lama ini meluncurkan seri Galaxy Z Flip yang memiliki harga relatif mahal. Hal ini yang mungkin menjadi salah satu alasan Xiaomi untuk ikutan dalam memproduksi ponsel layar lipat. 

BACA JUGA
Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Asus Zenfone Live L2

Seperti diketahui, Xiaomi memang paling jago dalam menciptakan sebuah smartphone yang kaya fitur namun memiliki harga terjangkau. Dengan hadirnya ponsel ini di pasaran, sudah tentu menjadi sebuah ancaman bagi dua brand penggagas smartphone clamshell yakni Motorola dan Samsung. 

Dilansir dari laman XDA Developers (23/4),  Xiaomi telah meminta panel layar lipat dari pabrik layar Samsung. Selain itu, perusahaan asal  China ini juga diyakini telah meminta panel yang mirip dengan Galaxy Z Flip yakni terbuat dari ultra-thin glass (UTG) dengan lapisan plastik di atasnya untuk perlindungan.

Tidak sampai disitu, brand asal Tiongkok ini juga telah memesan layar lipat dari pabrikan LG. Bahkan, ada kabar yang menyebutkan kedepannya mereka akan menggunakan engsel Z Flip, sehingga memungkinkan ponsel tetap terbuka dalam berbagai angle yang berbeda. 

BACA JUGA
Akhirnya Fitbit Berikan Update Fitur Blood Oxygen Tracking

Untuk tanggal produksinya, ada kemungkinan brand asal Tiongkok akan memproduksi ponsel layar lipat pada paruh kedua tahun ini. Akan tetapi, hingga kini belum ada keterangan resmi dari Xiaomi terkait hal ini. 

Jika brand asal Tiongkok ini jadi memproduksi ponsel layar lipat seperti Z Flip, bisa dipastikan harga yang ditawarkan untuk ponsel ini akan lebih terjangkau. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close